Apakah Anda Seorang Gila Kerja?

Ukuran gila kerja kadang rancu. Apakah anda termasuk seorang yang gila kerja atau tidak? mungkin sedikit batasan berikut akan lebih memperjelas segimana sih ata sudah sampai tingkat berapa ya gila kerja Anda?

1. Kurangnya kepuasan
Orang yang gila kerja selalu merasa kurang puas terhadap apa yang sudah dikerjakannya. Terkadang saking perfeksionisnya dia seringkali mengambil keputusan yang tidak masuk diakal.

2. Meremehkan kesehatan
Bila Anda lebih tertarik untuk bekerja terlampau keras hingga lupa makan, lupa jam istirahat. Apalagi melupakan waktu tidur malamnya, jelas mengisyaratkan bahwa Anda seorang yang gila kerja.

Apakah Anda Seorang Gila Kerja
Ilustrasi Workaholic (Pic: gazetadopovo.com.br)
3. Meremehkan prioritas
Orang yang gila kerja tidak dapat menjaga keseimbangan hidup. Mereka tidak bisa memberikan prioritas pada keluarga atau bahkan waktu untuk dirinya sendiri. Hanya satu tujuan mereka yaitu bekerja serta bekerja

4. Tidak dapat berhenti memikirkan pekerjaan
Anda telah berada di rumah bersama keluarga, tetapi tetap tidak dapat berhenti memikirkan pekerjaan. Bahkan pada saat hari libur sekalipun, pikiran Anda akan tetap pada pekerjaan. Mengertilah, Anda sebenarnya harus beristirahat, bersantai, dan memberikan waktu untuk keluarga.

5. Kehidupan sosial berkurang
Saat seseorang cuma konsentrasi bekerja, ia dapat kehilangan seluruh ketertarikan bersenang-senang dengan teman-temannya. Hal ini dapat menyebabkan semakin menjauhkan Anda dari kehidupan sosial.

Ingat, pekerja keras memilliki makna yang berbeda dengan gila kerja. Mungkin boleh dibandingkan dari sisi mental, seorang pekerja keras dapat mengontrol mentalnya dengan sehat, lain dengan orang yang gila kerja.

So, apakah Anda termasuk seorang yag gila kerja?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Anda Seorang Gila Kerja?

0 comments:

Posting Komentar