Bahaya Merokok Bagi Wanita

Bahaya Merokok Bagi Wanita - Percaya atau tidak saat ini jumlah perokok wanita terus bertambah tiap tahunnya. Bahkan banyak perokok mengawali ‘karir’ merokoknya pada umur muda yakni sekitar 14 hingga 16 tahunan. Astagfirullah...

Sepertinya Anda mesti segera menyadari bahwa ternyata dampak rokok menjalar dari paru-paru ke otak kurun waktu 10 detik, lebih lebih cepat dari pada injeksi intravena obat-obatan terlarang.

Bahkan yang lebih wajib Anda ketahui adalahh bahwa rokok mengirim lebih kurang 4. 000 bahan kimia untuk tubuh.

Pria ataupun wanita sama saja, akan mendapatkan akibat buruk dari merokok. Tapi bagi wanita, seperti pada judul artikel ini, bahaya merokok bagi wanita, akan merasakan dampak buruk lainnya yang harus segera anda sadari.

Berikut bahaya serta dampak negatif rokok untuk wanita :

1. Masalah ginekologi

Merokok akan mengurangi sekresi estrogen yang dianggap bertanggung jawab atas masalah menstruasi termasuk munculnya rasa nyeri.

Merokok juga dapat mengakibatkan pergantian nada suara serta peningkatan bulu tubuh. Bahkan menopause bisa berlangsung lebih awal satu hingga dua tahun.

2. Kulit

Merokok dapat menyebabkan kurangnya oksigenasi kulit, sehingga kulit bisa mengalami kusam, terlihat kendur serta tidak elastis.

Bahkan lebih parah lagi bisa mengakibatkan keriput nampak sebelum waktunya, yakni berkisar dari 10 hingga 20 th. lebih awal.

3. Pil Kontrasepsi

Berdasarkan penelitian, 35% wanita usia 20 hingga 44 th. yang merokok sembari mengambil pil kontrasepsi, memiliki resiko 4 hingga 10 kali permasalahan kardiovaskular.

Memadukan kontrasepsi dengan rokok dapat menyebabkan bahaya kesehatan serius, terlebih pada wanita berumur di atas 35 th..

Darah mengental serta risiko trombosis, stroke serta masalah vaskuler otak ( stroke ) bisa nampak akibat tembakau.

Bahaya Merokok Bagi Wanita
4. Kehamilan

Sudah bukan rahasia lagi, merokok akan memiliki dampak buruk bagi perokok yang tengah mengandung. Merokok bisa turunkan kesuburan wanita sampai 50%.

Merokok dapat menambah risiko keguguran sampai 3 kali lipat. Dampak lainnya, perkembangan janin juga bisa terganggu akibat kurangnya pasokan oksigen.

Bahkan merokok juga bisa berakibat pada bayi lahir, yaitu bayi yang dilahirkan akan memiliki bobot rendah ( kurang dari 200 gram waktu lahir ).

Dampak buruk lainnya yaitu pada ASI yang dihasilkan. Wanita perokok akan membuahkan ASI 25% lebih sedikit dibanding wanita non-perokok.

5. Berat badan

Beberapa perokok mempunyai berat badan lebih rendah dari pada yang bukan perokok.

Namun begitu, berhenti merokok bukan berarti wanita dapat memilki kelebihan berat badan, tetapi dapat membuatnya mempunyai berat badan normal.

Berhenti merokok dengan tetap melakukan olahraga secara teratur dapat melindungi berat badan lebih ideal.

Demikian share mengenai 5 bahaya merokok bagi wanita. Semoga dengan mengetahui hal ini, membuat kaum hawa segera sadar untuk tidak merokok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Merokok Bagi Wanita

0 comments:

Posting Komentar