Banyak-banyaklah berdoa untuk bekal kita di akherat

Banyak-banyaklah berdoa untuk bekal kita di akherat, inilah yang sedikit saya tangkap dari ceramahnya Ustad Maulana acara Islam Itu Indah di Trans TV, hari n tanngalnya lupa. Pokoknya acara ini ada setiap pagi pukul setengah enam-an.

Esensi berdoa itu adalah ibadah. Jadi dengan berdoapun sebenarnya ibadah, dan setiap ibadah itu yakinlah  berpahala.

Jadi marilah kita berdoa sebanyak-banyaknya dan sesering-seringnya, barangkali melebihi setiap kebutuhan kita, dari apa yang kita minta. Walaupun setiap manusia pastinya selalu merasa setiap kebutuhannya seabrek  :)

Banyak-banyaklah berdoa untuk bekal kita di akherat
Berdoa itu ada tiga hasilnya, ada yang dikabulkan langsung, ada yang diganti sesuai dengan kebutuhan, dan ada yang ditunda untuk nanti kita di akherat.

Terkadang kita selalu menginginkan setiap doa yang kita panjatkan itu dikabulkan. Dan hey, jangan begitu, Allah SWT itu Maha Tahu apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Semua doa Anda pasti didengar oleh Allah SWT.

Boleh jadi sesuatu itu baik menurut kita, padahal buruk menurut Allah SWT. Begitupun sebaliknya, boleh jadi sesuatu hal itu buruk menurut kita padahal baik untuk kita menurut pandangan Allah SWT. So, tugas kita adalah berdoa, sedangkan pengabulan doa itu adalah kehendak Allah SWT, hak prerogatif Allah SWT.

Padahal jika kita mau sedikit tahu, katanya Ustad Maulana, kelak diakhirat kita dikumpulkan. Dan diberi pengumuman, "pengumuman...pengumuman, kepada siapa yang doanya di dunia tidak dikabulkan, akan diberikan di sini...bla..bla..bla".

Tuh kan?

Makanya orang yang sering dikabulkan doanya di dunia pun hanya bisa bergumam,"aduh, coba kalau  setiap doa kita di dunia tidak dikabulkan?" ... :)

Ok, just sharing...!!!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Banyak-banyaklah berdoa untuk bekal kita di akherat

0 comments:

Posting Komentar