Beresin Rumah Yuk !

Beresin rumah yuk! Jika sudah ada teman berkunjung ke rumah biasanya kondisi rumah menjadi berantakan. Noda serta beragam kotoran dari sisa makanan, tumpahan minuman, hingga asap rokok bisa saja mengenai furnitur di tempat tinggal.

Anda tentu perlu berjuang untuk membersihkan rumah Anda dari kesemrawutan itu :) Mari kita terus berjuang :) Saya akan membantu Anda dengan do'a dari sini ya..hehe.

1. Sofa adalah tempat yang kerap terkena noda makanan. Bila kotorannya sedikit, coba bersihkan sendiri dengan bahan yang murah. Campur baking soda dengan air hingga membentuk pasta.

Bila nodanya memiliki kandungan minyak, campur dengan dua tetes sabun biasa untuk membersihkan piring ke dalam adonan. Usapkan pasta pada noda, gosok dengan spon. Angkat noda dengan cara menempelkan kain basah. Terakhir lap dengan kain kering.

Beresin rumah
Sumber: wolipop.detik.com
2. Bila telah rame-rame dipakai oleh banyak orang, karpet terkadang menyebarkan bau kurang enak. Untuk menyingkirkan bau tak sedap yaitu bisa dilakukan dengan cara yang mudah, taburkan saja baking soda ke seluruh permukaan karpet. Diamkan baking soda sekurang-kurangnya 15 menitan. Namun bila pingin menyingkirkan bau yang lebih menyengat, diamkan semalaman. Setelah itu, karpet dapat dibersihkan dengan penyedot debut.

3. Gelas serta piring untuk terkadang menyisakan noda yang cukup membandel. Cara membersihkannya cukup mudah, campur air hangat serta cuka putih atau perasan lemon. Semprotkan pada gelas yang bernoda, lantas bersihkan layaknya biasa.

4. Aroma ruangan sudah pasti menyisakan bau tak enak. Ada cara jitu untuk megatasinya. Basahi kapas dengan minyak vanila, tempatkan di sudut ruangan. atau, bungkus kayu manis serta cengkeh didalam kain, rebus didalam air. Uapnya dapat mengharumkan ruangan.

5. Untuk tempat-tempat layaknya lemari es, kloset, serta tempat-tempat tertutup, bisa dengan cara memakai baking soda untuk menyerap bau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beresin Rumah Yuk !

0 comments:

Posting Komentar