Minyak Ikan Ternyata Berkhasiat Untuk Mengatasi Asma, Lho!

Beberapas faktor yang memberikan kontribusi terhadap asma, misalnya faktor keturunan, polusi lingkungan, makan-makanan yang tidak menyehatkan, merokok, stres, alergi.

Ketika datang serangan asma, paru-paru menghasilkan mukosa yang mengisi saluran pernapasan yang bisa mengakibatkan batuk serta kesusahan bernapas.

Sayangnya hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan asma. Pengobatan yang dikerjakan sebenarnya masih terbatas untuk mengurangi intensitas gejala ketika berlangsung serangan.

Minyak Ikan Untuk Asma


Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 serta omega-6 yang kaya dan mempunyai karakter sebagai anti-inflamasi.

Beberapa jenis ikan yang berguna untuk penyembuhan asma salah satunya yaitu salmon atlantic, hoki, sarden, makarel, belanak, serta trout pelangi.

Minyak Ikan Ternyata Berkhasiat Untuk Mengatasi Asma
Ikan-ikan tersebut memiliki kandungan lemak tidak lebih dari 2% serta mesti dikonsumsi sekurang-kurangnya 4 kali dalam seminggu.

Berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa melengkapi diet penderita asma dengan minyak ikan dapat mengurangi gejala radang paru-paru.

Adapun dosis harian rata-rata minyak ikan yang dipakai untuk penyembuhan yaitu 3, 3 gram tiap hari.

Mengkonsumsi minyak ikan setiap hari dapat menghindari serangan asma berat dengan cara mengurangi penyempitan pada bronkiolus. Hasilnya biasanya dapat tampak sesudah dua bulan.

Anda tetap dianjurkan untuk terus menggunakan minyak ikan,  walau ada sumber makanan lain yang juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 serta omega-6.

Minyak Ikan Ternyata Berkhasiat Untuk Mengatasi Asma
Dan bahkan bila Anda seorang yang alergi jika mengkonsumsi ikan secara langsung, atau tidak senang memakannya, maka suplemen minyak ikan bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menggantikannya.

Jika Anda senang dengan memakan ikannya secara langsung, upayakan untuk tidak memasak ikan lewat cara digoreng. Cara ini dapat membuat sebagian nutrisi penting hilang.

So, minyak ikan adalah cara alami sebagai penyembuhan asma yang tidak mempunyai efek samping begitu signifikan.

Namun demikian, mengkonsumsi minyak ikan dengan terlalu berlebih juga bisa mengakibatkan mual dan muntah. So, sebaiknya konsumsilah dengan dosis yang bijaksana, ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Minyak Ikan Ternyata Berkhasiat Untuk Mengatasi Asma, Lho!

0 comments:

Posting Komentar