Ngeblog di Kompasiana, Penasaran nih!

Sudah lama saya bikin-bikin blog, baik itu di blogger, wordpress, wp self hosting, etc. Dan mungkin sudah banyak blog yang sudah saya bikin namun artikel dalam blognya pada minim :)

Maybe saking asyiknya bikin-bikin blog sehingga banyak blog yang terbengkalai, bingung mau diisi konten apaan, ya? Akhirnya blog pada dihapus lagi.

Tujuan ngeblog itu macam-macam. Ada yang memang sekedar menuangkan pikiran dan pendapatnya alias idealis, hingga yang bertujuan monetizing alias mendapatkan uang dari ngeblog.

Oya, bicaranya jadi ngaler ngidul....!

Postingan kali ini mengenai ngeblog di kompasiana. Saya juga masih bingung tujuan n cara ngeblog di kompasiana. Apa konten-kontennya mesti bikin sendiri a.k.a hasil pemikiran pribadi, alias nggak boleh kopas? etc.

Ngeblog di Kompasiana, Penasaran nih
Masih bingung dengan seluk-beluk kompasiana deh...!!!

Namun setelah baca artikel di kompasiana sendiri mengenai ngeblog di kompasiana, disini, saya agak sedikit tercerahkan maksud dan tujuan.

Ada satu lagi pertanyaan, apakah ngeblog di kompasiana bisa dimonetize, ataukah kebanyakan idealisme semata? Secara gitu, saya melihat iklan GA di sana. Lalu siapakah yang diuntungkan oleh iklan GA tersebut?

Kalo hanya kompas yang 100% dapat untung dari GA, alias gak bagi dua keuntungannya dengan kita sebagai penulis, maybe nanti dulu ah gabung dengan kompasiana (hehe.. ge'er kalee, siapa juga yang ngajak?)

Ya uwis, maybe pendapat Bung Rahmat Febrianto dalam tulisannya mengenai "mengapa harus blogging di kompasiana?" ada benarnya juga, yakni salah satu tujuan ngeblog di kompasiana berupa jurnalisme warga.

Agak sedikit berat memang, kecuali bagi para idealis yang ingin menyuarakan pikirannya. :)



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ngeblog di Kompasiana, Penasaran nih!

2 comments:

  1. Yang jelas terbukti bisa mendatangkan pengunjung ke blog kita, jadi sebagai lalu lintas juga hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo gitu ya ka. terimakasih infonya kk. btw maybe kalo di kompasiana tulisannya mesti berkualitas dan ori ya?

      Hapus