Atasi mata lelah secara alami

Atasi mata lelah secara alami - Ada ungkapan yang menyebutkan bahwa mata merupakan jendela hati. Memang makna dari ungkapan tersebut luas, kalau boleh dihubung-hubungkan dengan kesehatan mata, mata amat penting untuk di jaga.

Mata yang kerap terlihat tidak sehat serta tampak capek, barangkali penyebabnya adalah mata alergi pada debu, terlampau lama ada di depan layar komputer, terlau banyak atau malah sedikit waktu tidur, dapat juga dikarenakan factor usia.

Atasi mata lelah secara alami

Namun, janganlah cemas, masih banyak langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata lelah secara alami.

kompres mata lelah dengan mentimun1. Potongan ketimun
Silahkan pakai irisan mentimun untuk mengkompres mata anda yang merasa lelah sekitar 15 menit. Mentimun mengandung banyak asam alami yang bisa mengurangi retensi air.

Para pakar kecantikan mengemukakan bahwa manfaat mentimun dapat lebih optimal bila di pakai dingin. Pasalnya mentimun memiliki kandungan 90 persen air.

2. Kompres susu
Susu sangat baik digunakan untuk mengatasi mata lelah. Susu mempunyai kandungan lemak, protein, asam laktat, asam amino, vit. d dan vit. a yang bermanfaat untuk menyehatkan mata.

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup tuang susu ke dalam mangkok yang sudah di beri es, lantas masukkan handuk kecil yang bersih, dan tempatkan handuk tersebut pada mata yang merasa capek sepanjang lebih kurang 15 menit.

3. Kacang polong beku
Kacang polong memiliki bentuk yang kecil dan bisa menyesuaikan dengan bentuk mata sehinga dapat meraih sudut-sudutnya. Gunakan kacang polong yang masih dalam kemasan.

Setelah menyimpan kacang polong di lemari es, gunakan sebagai kompres bagi mata. Anda bisa menggunakan tisu atau kain yang lembut untuk melindungi bagian kulit yang lain, ketika menyimpan kemasan plastik kacang polong diatas mata.

Kerjakan pengompresan sepanjang lima sampai lima belas menit sampai mata kembali fresh.

Demikian tiga buah tips untuk mengatasi mata lelah secara alami setelah anda melakukan aktivitas penting seharian. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Atasi mata lelah secara alami

0 comments:

Posting Komentar