Bagaimana agar tulisan dibaca pengunjung

Bagaimana sih caranya agar tulisan kita di blog dibaca pengunjung? Mungkin salah satu tips yang akan saya sampaikan berikut adalah jawabannya.

Seringkah anda menemukan sebuah tulisan di blog, yang sebenarnya menarik dan ringan untuk dibaca, namun begitu anda baru saja membaca satu paragraf, Anda sudah gerah duluan melihat tulisan itu?

Tulisannya terlihat padat. Satu pargraf mungkin bisa terdiri dari lebih lima baris kalimat. Wuih, bikin pegel mata. :) Dan pastinya yang Anda lakukan yaitu mengclose halaman di blog itu.

Anda tidak sendiri bung! Saya juga sering merasakan hal yang sama, dan pastinya hampir kebanyakan orang pun demikian. Tulisan yang terlihat padat selalu langsung saya tinggalkan alias langsung close.

Bagaimana agar tulisan dibaca pengunjung
Maksudnya padat dari penampilan dan kelihatannya, ya! Bukan padat sarat dan makna isi tulisannya.

Bermula dari sebagian ilmu sales letter yang saya pelajari. Salah satu poin penting yang harus dilakukan pada sebuah tulisan adalah kalimat dan paragraf yang pendek.

Anda bisa lihat blog ini, menuliskan sebuah ide dalam sebuah paragraf dibikin pendek. Mungkin cukup dua kalimat saja dalam setiap paragraf, sekitar dua atau tiga baris saja.

Anda juga boleh melihat cara penyajian tulisn di kompas, detik, liputan6, merdeka, dan sejenisnya. Mereka memakai format penulisan paragraf pendek.

So, jika Anda menginginkan tulisan anda tambah menarik dan dibaca banyak orang, bagilah menjadi beberapa paragraf daripada dibuat satu paragraf.

Usahakan dalam satu paragraf tidak terdiri atas banyak kalimat, apalagi kalimat-kalimat tersebut panjang.

Walaupun tulisan di blog tentunya lain dengan tulisan skripsi, tentunya harus diingat bahwa tulisan skripsi itu sangat segmented pembacanya.

Itulah salah satu tipsnya supaya tulisan di blog Anda tidak segera ditinggalkan pengunjung. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana agar tulisan dibaca pengunjung

0 comments:

Posting Komentar