Cara membuat kolom komentar facebook di wp

Cara membuat kolom komentar facebook di wp berikut ini adalah menggunaan plugin. Cara menggunakan atau melakukan setting pluginnya pun sangat mudah.

Yang Anda lakukan adalah cukup dengan mengisi App ID, APP secret, dan Admin ID pada settingan plugin yang bernama Seo Facebook Comments ini.

Untuk cara mengetahui App ID dan app secret facebook sangat mudah, yakni tinggal mengakses halaman developersnya facebook https://developers.facebook.com/apps/

Dan jika Anda belum memiliki App ID, silahkan tinggal dibikin dulu dengan mengklik tombol Creat New App yang ada di sebelah kanan atas.

Oke lanjut, untuk mendapatkan plugin SEO Facebook Comments bisa Anda dapatkan langsung di sini, ya!

Dan setelah mendapatkan pluginnya, seperti biasa Anda install langsung dari dashboard WP Anda. Silahkan masuk ke WP Admin Anda, lalu lakukan install plugin pada menu Add New plugin.

Setelah itu, lakukan setting pada plugin yang sudah diinstall. Penampakkannya seperti gambar di bawah. Anda tinggal mengisi  App ID, APP secret, dan Admin ID pada settingan plugin ini.

Cara membuat kolom komentar facebook di wp

Anda juga bisa melakukan setting lebar kolom komentar facebook, colour scheme, bahkan bisa menyembunyikan kolom komentar bawaan WP.

Demikian cara membuat kolom komentar facebook di wp secara mudah dengan memakai plugin. Semoga bermanfaat.

Update:
Ketika saya coba plugin komentar facebook di dua buah blog berbeda berbasis engine WP saya, ternyata plugin ini crash dengan pluginnya Dagon Design Sitemap Generator.

Link-link yang terbentuk dalam halaman sitemap ini menjadi tidak berfungsi setelah diinstall dan diaktifkannya plugin komentar facebook.

Entahlah, bagaimana dengan Anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat kolom komentar facebook di wp

0 comments:

Posting Komentar