Inilah alasan Persib dulu sering kalah

Inilah mungkin yang menjadi alasan Persib dulu sering kalah. Alasan pertama, yakni karena pertandingan Persib paling dominan disiarkan di TV, baik siaran langsung ataupun siaran tunda.

Secara tidak langsung mungkin hal ini membuat tim lawan lebih bisa membaca dan mempelajari strategi yang dipakai persib.

Hal ini juga yang menjadi ketakutan saya selama ini. Dengan hampir semua pertandingan Persib disiarkan TV, pola permainan Persib banyak yang mengetahui dan sebisa mungkin tim lawan akan melakukan antisipasi terhadap strategi yang dijalankan Persib Maung Bandung.

Dan mungkin pernyataan coach Janur mempertegas prediksi saya mengenai alasan kenapa dulu persib sering kalah.

Persib 1933
"Lawan memang semakin tahu permainan kami. Permainan Sergio Van Dijk dan Ridwan, semua lawan sudah tahu....", demikian pernyataan Jajang setelah bertempur dengan Persela (12/05/2013).

Tidak salah memang, karena Bobotoh Persib adalah yang terbesar di Indonesia, sehingga barangkali siaran pertandingan Persib merupakan hal yang menguntungkan dari segi bisnis.

Lagian jika tidak disiarkan secara langsung di ANTV dan TVOne, mana bisa saya menonton tim kebanggaan saya? Hehe.

Alasan kedua mengapa Persib dulu sering kalah dalam pertandingan bisa jadi karena hampir semua tim memiliki motivasi tinggi dan berlipat untuk mengalahkan Persib ketika bertanding melawan Persib.

Demikianlah alasan mengapa Persib dulu nggak pernah menjuarai liga lagi setelah 1994/1995. Semoga kerinduan persib untuk menjadi juara, bisa terpenuhi, mulai musim ini dan seterusnya. Amin Ya Allah Rabbal Alamin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah alasan Persib dulu sering kalah

0 comments:

Posting Komentar