Kode related post di WP tanpa plugin

Kode related post di wp berikut ini barangkali bermanfaat bagi anda yang tidak ingin menggunakan plugin untuk related post atau artikel terkaitnya.

Kode related post di WP tanpa plugin. Konon katanya  penggunaan plugin related post akan memberatkan server. So, cara pemasangan kode related post ini adalah cara alternatif saja.

Kode ini akan memperingan kerja server. Namun walau demikian, menurut saya kode ini masih memiliki kekurangan, yakni post terkait yang ditampilkan adalah potingan terbaru dalam sebuah kategori yang sama.

Kode related post di WP tanpa plugin
Kelemahannya jika dalam satu kategori blog anda sudah memiliki banyak postingan, sayang juga kan, kalau yang hanya ditampilkan hanya yang terbaru? So, maybe pengunjung lama-lama akan menyangka bahwa post kita hanya itu-itu saja.

Saya pinginnya sih bukan yang terbaru, melainkan bersifat random artikel post terkait dalam kategori yang sama. Jika Agan ada yang tahu, boleh di share ya di komentar! Please..!

Tapi tidak mengapa, sambil tetap melakukan pencarian kode related artikel yang bersifat random untuk wp, saya share aza dimari kodenya ya!

<?php
$this_post = $post;
$category = get_the_category(); $category = $category[0]; $category = $category->cat_ID;
$posts = get_posts('numberposts=6&offset=0&orderby=post_dat e&order=DESC&category='.$category);
$count = 0;
foreach ( $posts as $post ) {
if ( $post->ID == $this_post->ID || $count == 5) {
unset($posts[$count]);
}else{
$count ++;
}
}
?>
<?php if ( $posts ) : ?>
<div><h2>Artikel Terkait</h2><ul><?php foreach ( $posts as $post ) : ?>
<li><a href="<?php the_permalink() ?>" title="<?php the_title(); ?>"><?php the_title(); ?></a></li><?php endforeach // $posts as $post ?></ul></div>
<?php endif // $posts ?>
<?php
$post = $this_post;
unset($this_post);
?>

Caranya silahkan cari single.php pada appearence, editor. Lalu letakkan kode tersebut di bawah kode <?php the_content.

Mungkin tiap template berbeda. Jika anda tidak menemukan kode <?php the_content, silahkan gunakan insting saja dimana seharusnya anda meletakkan kode tersebut di atas.

Kasusnya mungkin sama seperti saya, saya coba-coba aza diletakkan di bawah kode </div> pertama yang ditemukan di single.php.

Demikian semoga bermanfaat kode related post untuk WP tanpa perlu menggunakan plugin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kode related post di WP tanpa plugin

0 comments:

Posting Komentar