Mengatasi sakit flu secara alami

Sakit flu salah satunya bisa disebabkan karena faktor kurangnya daya tahan tubuh. Selain itu barangkali faktor iklim tropis, yang notabene indonesia termasuk salah satu diantaranya, memiliki pengaruh besar sehingga orang gampang sekali terjangkit virus fu.

Berikut saya share sedikit cara yang alami untuk mengatasi sakit flu. Mungkin sebaiknya hal ini anda coba terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi dokter.Inilah caranya mengatasi sakit flu secara alami.

Mengatasi sakit flu secara alami
Sakit Flu (Pic from: health.detik.com)
1. Berkumur dengan memakai air garam
Untuk kesehatan tubuh, air garam memang tidak bisa dilepaskan, terlebih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Garam bisa membunuh kuman-kuman yang hinggap di tubuh anda.

Prosesnya demikian, tubuh mengeluarkan banyak cairan, dan kuman yang terdapat ditenggorokan akan mati secara perlahan serta lama-lama hilang.

2. Uap rebusan bawang
Uap rebusan bawang diyakini bisa membantu mengeluarkan angin dingin dari tubuh. Kita tahu, biasanya flu merajalela pada saat musim dingin berlangsung.

3. Mengkonsumsi sup ayam
Sup ayam dikenal sebagai resep manjur orangtua kita tempo dulu. Dan hingga sekarang pun sebagian orang masih memanfaatkan cara ini untuk mengurangi flu serta mempercepat pengeluaran lender.

Sup sendiri terdiri dari rebusan ayam, bawang merah, wortel, serta daun seledri. Makin lama anda merebus supnya makin banyak juga kandungan protein yang keluar dari tulang ayam.

Demikian tiga buah tips untuk mengatasi sakit flu secara alami. Semoga tips ini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengatasi sakit flu secara alami

0 comments:

Posting Komentar