Menyambut Laga Timnas Belanda VS Indonesia

Laga tandang Timnas Belanda VS Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni mendatang menuai banyak persepsi di kalangan masyarakat. Pasalnya karena pertandingan itulah yang menjadi laga perdana antara Timnas Belanda VS Indonesia.

Timnas Belanda telah terkenal sebagai tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi jika dibandingkan Timnas Indonesia, kita masih jauh di bawah.

Namun sangat tidak baik jika sebagai tuan rumah, sebelum bertanding saja kita sudah mengatakan takut. Bukan tim Garuda jika mudah gempar sebelum bertanding yang sebenarnya.

Alasan Timnas Belanda diundang Bertandang ke Indonesia

Pertandingan atau laga Timnas Belanda VS Indonesia dikategorikan dalam pertandingan persahabatan yang dipromotori oleh Nine Sport.

Pertandingan uji coba ini akan dilakukan dengan timnas senior, jadi bukanlah ujicoba dengan formasi timnas Indonesia Seagames.

Setidaknya ada 3 alasan yang membuat pihak promotor memilih Tim Belanda dijadikan sebagai lawan sekaligus juga tolak ukur dan uji coba kemampuan Timnas Indoneisa.

Alasan yang pertama memilih pertandingan uji coba timnas Indonesia vs timnas belanda yaitu karena Belanda merupakan penggagas sepak bola pertama di dunia.

Menyambut Laga Timnas Belanda VS Indonesia
Timnas Belanda (Sumber Gambar: merdeka.com)

Alasan yang kedua berkaitan dengan sejarah bangsa kita, bangsa Indonesia yang mana dahulu sempat dijajah oleh Belanda. Bagaimanapun, dahulu sempatlah dibentuk sebuah tim Hindia Belanda yang pemainnya juga merupakan warga asli pribumi dan pernah bermain di Piala Dunia tahun 1938.

Dan alasan yang ketiga yaitu timnas Indonesia 2013 dapat mengasah kekuatan dan membuktikan prestasi yang tak kalah dibandingkan dengan Timnas negara-negara lain.

Pertandingan Timnas Belanda VS Indonesia 7 Juni mendatang akan diagendakan adanya coaching clinic,meet and greet, serta open training. Pihak promotor menurunkan langsung pelatih Belanda, Louis Van Gaal dan asisten Patrick Kluivert.

Harga tiket pertandingan Timnas Belanda VS Indonesia

Untuk saat ini, menjelang pertandingan Timnas Belanda VS Indonesia 7 Juni mendatang, tiket sudah bisa didapatkan secara on-line di www.tiket.com.

Penjualan tiket online ini dibuka sejak senin yang lalu, yaitu tanggal Senin 22 April pukul 15:00. Harga tiket timnas vs belanda bervariasi dalam 5 kategori yaitu:
Kategori III & IV: 60.000 Rupiah,
Kategori II: 160.000 Rupiah,
Kategori I: 310.000 Rupiah,
VIP Barat & Timur: 760.000 Rupiah, dan
VVIP: 1.510.000 Rupiah.

Selain online, sistem penjualan yang diterapkan yaitu pembelian secara langsung melalui tiket box di kawasan stadion pada hari pertandingan nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menyambut Laga Timnas Belanda VS Indonesia

0 comments:

Posting Komentar