Jawaban Atas Pertanyaan ‘Siapa Nama Pelatih Timnas Indonesia Yang Baru?

Timnas Indonesia 2013 menjadi tim andalan bangsa Indonesia dan mendapat tempat tersendiri bagi pecinta sepak bola nasional. Karena merupakan tim andalan dan memikul beban yang cukup berat yaitu memperjuangkan nama Indonesia menjadi pemenag di setiap pertandingan melawan negara tentangga maupun negara sedunia, maka pihak pengelola sepak bola nasional yaitu PSSI selalu mengusahakan yang terbaik bagi keberlangsungan tim.

Salah satunya dengan mengusahakan pelatih yang ahli dan dapat membimbing Timnas Indonesia menyebet trophy juara di setiap laga. Hingga saat ini, banyak sekali nama yang menghiasi daftar nama pelatih Timnas. Dan baru-baru ini pula dilakukan pemilihan sebuah nama pelatih Timnas Indonesia yang Baru. Siapakah itu?

Sebuah Nama Pelatih Timnas Indonesia Yang Baru Telah Dipilih

Jajaran nama pelatih handal menghiasi daftar nama pelatih Timnas Indonesia yang baru. Sebelumnya Rahmad Darmawan yang dinobatkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun karena persiapan menghadapi Sea Games 2013, RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan, dialihkan fungsi menjadi pelatih Timnas U-23.

Sementara seperti yang kita ketahui bahwa Timnas Indonesia terbagi menjadi beberapa regu antara lain Timnas senior, dan Timnas U-23.

Rahmad darmwan dan Jacksen F Thiago
Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago (Sumber Gambar: bola.viva.co.id)

Nah, untuk mengisi kekosongan pelatih Timnas senior maka pihak PSSI dan pihak BTN (Badan Tim Nasional) sepakat untuk memilih sebuah nama pelatih resmi Timnas Indonesia yang baru yaitu Jacksen F Thiago.

Walaupun sebelumnya telah beredar rumor bahwa mantan pelatih Timnas bola Indonesia pada ajang Suzuki AFF Cup yaitu Alfred Riedl yang akan menduduki posisinya kembali sebagai pelatih. Namun ternyata pada akhirnya, Jacksen F Thiago adalah jawaban yang mengisi pertanyaan siapa nama pelatih Timnas Indonesia yang baru.

Jacksen F Thiago, Pengarah Kerja Timnas Indonesia

Setelah sebuah nama pelatih Timnas Indonesia yang baru sudah terisi, maka gambaran tanggung jawab yang diemban pun sudah ada. Mulai dari pemilihan pemain hingga jadwal pertandingan uji coba, menjadi tanggung jawab yang cukup berat bagi coach Persipura ini.

Saat ini Timnas Indonesia sedang digembleng habis-habisan untuk dapat bertanding dengan baik melawan Timnas dunia.

Deretan pertandingan mulai bulan Juni mendatang menjadi pengukur kekuatan Timnas. Mulai dari Tim Belanda hingga tim Chelsea akan dihadapai oleh Timnas Indonesia di bawah bimbingan pelatih barunya yaitu Jacksen F Thiago.

Sebagai pendukung setia Timnas Indonesia, pastinya hanya bisa mendukung dan berharap pelatih pilihan tersebut mempunyai kinerja yang baik sehingga dapat menghantar tim Indonesia menjadi juara dunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jawaban Atas Pertanyaan ‘Siapa Nama Pelatih Timnas Indonesia Yang Baru?

0 comments:

Posting Komentar