Script Anti Copy Paste

Setelah saya share mengenai cara memprotek blog wp dari copaser dan postingan lainnya mengenai script agar blog tidak bisa diccopy paste, kali ini saya ingin share postingan script anti copy paste yang hampir serupa tapi dengan kelebihan yang lainnya.

Kalau cara anti copas pada postingan sebelumnya memiliki kelemahan yakni disable java script pada option firefox, sehingga blog masih tetap bisa dicopas, script kali ini akan membuat copaser lebih keras lagi untuk mengcopas blog Anda.

Blog Anda tetap tidak bisa dicopas walaupun anable javascript di option firefox sudah didisablekan (dihilangkan centang anablenya).

Script Anti Copy Paste
Kelebihan lainnya pada script ini yaitu masih bisa klik kanan, CTR+A, klik copy namun tetap tidak dapat dipaste.

Lagian sebenarnya kita tidak usah mendisblekan klik kanan. Karena siapa tahu sebagian orang suka melakukan bookmark blog dengan cara klik kanan, alias tidak melalui menu di browser.

Langsung saja berikut scriptnya.

<body ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'>

Selanjutnya anda tinggal menyimpan script tersebut di bawah kode </head>. Script ini bisa digunakan pada blogspot ataupun dengan engine WP.

Kalau pada WP caranya, klik pada Appearance > Editor. Terus cari yang header.php. Nah penambahan script tersebut ada pada header.php.

Sedangkan pada blogger biasanya kalau dipasang di bawah kode </head> akan error. Nah jika error, cobalah script ini digunakan untuk mengganti kode <body>.

Oke semoga bermanfaat script anti copy paste ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Script Anti Copy Paste

0 comments:

Posting Komentar