Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Web Server

Cara mengetahui alamat ip suatu web server itu bagaimana ya? Ternyata mudah lho caranya. Berangkat dari kebutuhan saya yang ingin membuat blognetwork dengan alamat IP server/webhost yang berbeda, iseng-iseng nubi googling. Dan ini hasilnya.

Selain cara mengetahui alamat IP suatu webserver yang dapat dilakukan dari komputer kita melaui RUN CMD nslookup (dibahas di bawah) ada juga tools online yang mudah untuk dilakukan. Berikut selengkapnya.

Tool yang pertama adalah menggunakan http://www.whoishostingthis.com. Tools online ini sangat mudah dalam penggunaannya, Anda tinggal mengetikkan website yang ingin dicek ip servernya.

Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Web Server

Tool yang lainnya yang serupa dengan tool sebelumnya yaitu mengggunakan http://network-tools.com. Tool ini pun dilengkapi dengan network lookup, url decode, url encode, http header, dan banyak lagi. Cara menggunakannya pun sangat mudah, tinggal memasukkan url website ke kolom yang disediakan, lalu klik GO.

Cara ketiga yaitu melalui cara yang sedikit agak rumit. Berikut ini langkah-langkah untuk mengetahui alamat IP suatu web server melalui komputer sendiri:
1. klik Start Menu
2. PIlih Run
3. Ketik cmd
4. ketik nslookup
5. ketik : server namadomain.anda
contoh :
> server caraalami.net
Default Server: caraalami.net
Addresses: 119.235.255.162

Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Web Server

Demikianlah share mengenai beberapa cara  untuk mengetahui alamat IP suatu web server. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Web Server

0 comments:

Posting Komentar