Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Mengapa Tidak Bisa Mengakses Facebook dan Google?

Mengapa Tidak Bisa Mengakses Facebook dan Google? Bingung kenapa setiap akses facebook atau google, blogger, dan sejenisya tidak bisa? Pertamanya saya juga begitu, sobat! Ini kenapa ya kok setiap akses situs-stus (yang saya perhatikan berprotokol https tidak bisa diakses?)

Malahan keluar penampakan "This Connecton is Untrusted" seperti gambar berikut.

This Connecton is Untrusted

Untuk mengantidipasinya saya coba melakukan diskonek dan konek lagi modem, bersihin cookies dan history dengan cccleaner, hingga restat komputer. Tapi hasilnya kok tetap saja, ya!

Perasaan dulu juga chrome dan mozila saya juga pernah ngalamin demikian, dan setelah instal ulang komputer, kemudian menjadi baik lagi. Tapi masa sih mesti instal ulang kompi lagi? capek tahu...! Adakah cara yang lebih simpelnya?

Usut punya usut, saya coba perhatikan tanggal pada gambar di atas, coba perhatikan yang saya beri garis warna merah, ternyata berubah menjadi tahun 2002. Nah sedikit ada pencerahan, nih! Kemudian dengan sigap saya coba lihat pada try iconnya dan tidak sabar saya coba doble klik. Ternyata benar saja tanggal dan tahun berubah sesuai dengan di firefox.


Tambah semangat nih. Pikirku gimaa kalo tanggalnya direset alias dirubah lagi ke tanggal sekarang (saat ini), kita lihat bagaimana reaksinya? "Ini lagian, kenapa tanggal di kompi bisa berubah ke tahun 2002, ya?"


Ya sudah, daripada pusing mikirin kenapa tanggalnya biisa berubah begitu, saya coba saja mengubahnya ke tanggal terbaru.

Setelah itu saya coba restat lagi komputer, konek lagi modem, kemudian coba akses kembali facebook. Dan taraaa... alhamdulillah bisa diakses lagi. Begitupun dengan google, dan situs sejenisnya.

Jadi kesimpulannya, jika anda mengalami kasus yang sama dengan saya yaitu tidak bisa mengakses facebook, google, dan sejenisnya, coba untuk mengecek dulu taggal di try icon Anda, barangkali berubah.

Tags :

Related : Mengapa Tidak Bisa Mengakses Facebook dan Google?