Cara Mudah Memasang/Mengintegrasikan Author G+ dengan Blog

Cara mudah memasang author G+ dan mengintegrasikannya di blog bagi sebagian orang masih bingung, bahkan bagi saya sendiri. Saya selalu melakukan googling setiap kali membuat blog baru dan melakukan integrasi Author G+ terhadap Blog.

Mengapa perlu dilakukan hal ini? Tentu saja bagi sebagian praktisi SEO mengintegrasikan authorship ke blog termasuk salah satu hal yang mesti dilakukan, setidaknya bisa mempercantik di halaman pencarian google, seperti ini.

Cara Mudah Memasang Mengintegrasikan Author Gplus dengan Blog

Nah, pastinya lebih banyak yang mengklik hasil pencarian seperti penampilan di atas, ya. Apalagi kalo disertai title dan deskripsi yang menarik dan menantang, bahkan foto yang ditampilkan adalah foto cewek yang cantik dan menarik, seperti saya…:)

Baiklah daripada pusing mesti bolak balik gugling untuk melakukan integrasi Author G+ terhadap blog, sebaiknya saya posting saja di blog najla alliya, ya! Setidaknya dengan begini, jadi hapal di luar kepala langakh-langkah melakukannya. Maklum saya sudah agak tuaan, jadi mudah lupa ding.

Oke lanjut saja, inilah cara mudah melakukannya.

Jika sudah dibuat akun Google+ nya, tentu saja siapkan dulu urlnya ya. Kalo URL G+ saya seperti ini: https://plus.google.com/+NajlaAlliya.

Nah lalu siapkan kodenya, seperti ini.
<link href='https://plus.google.com/+NajlaAlliya/posts' rel='publisher'/>
<link href='https://plus.google.com/+NajlaAlliya/about' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/+NajlaAlliya/' rel='me'/>

Ganti teks merah dengn id profil sobat. Jika sudah disiapkan kode seperti di atas, langsung saja pasang ketiga buah kode tersebut di template/themes blog sobat. Cara menyimpannya di bawah <head>, sama utuk wordpress dan blogspot juga. Dan tentu saja, cara memasang/menempatkan kodenya pasti sudah pada tahu, ya?

Oya, kalo untuk blogspot, silahkan parse dulu kodenya, lihat post di sini. Nah kalo unntuk wordpres, langsung saja, tidak usah diparse dulu. Maybe untuk wordpres, ilustrasi berikut bisa memperjelas.

Cara Mudah Memasang Mengintegrasikan Author Gplus dengan Blog
Oke, next Anda tinggal menambahkan link blog anda sebagai contributor di akun G+ sobat. Caranya seperti ini.

Login ke akun G+ sobat, lalu akses tab about, lihat ke bawah, ada menu contributor, lalu klik saja link edit, dan silahkan masukan URL blog sobat yang akan diintegrasikan.

Cara Mudah Memasang Mengintegrasikan Author Gplus dengan Blog

Setelah semua beres, selanjutya silahkan akses https://plus.google.com/authorship, masukkan email sobat. Buka email dan klik verify.

Untuk mengetahui apakah authorship blog sudah benar, silahkan dicek dengan ini http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets. Oke deh, semoga bermanfaat share mengenai cara mudah memasang author G+ dan mengintegrasikannya di blog sobat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Memasang/Mengintegrasikan Author G+ dengan Blog

0 comments:

Posting Komentar