Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Wow, Trend Pencarian Partai Politik di Google

Google ternyata ikut andil dalam penentuan statistik berdasarkan trend pencarian di google search. Walaupun mungkin terlihat sepele namun sudah saatnya para terkait untuk memperhitungkan google sebagai sala satu alat bantu dalam melakukan prediksi calon pemenang dalam pemilu.

Statistik trend pencarian ini bisa anda lihat di google election, bisa sobat akses di http://www.google.com/elections/ed/id/trends. Terlihat PKS lebih mendomnasi perolehan trend pencarian, baik dalam hari, minggu, ataupun bulan. Kita lihat saja nanti bagaimana hasil sebenarnya di lapangan. Karena media internet, televisi, dan bahkan offline memiliki market yang berdeda.


Selain itu, bisa jadi karena PKS membuat portal-portal bayangan dengan berisi jutaan artikel yang bertebaran di internet. Hal ini karena pernah ketika saya melakukan footprint untuk mendapatkan sumber backlink ternyata di pejwan isinya tulisn tentang PKS semua :) hehe. Tapi ini mungkin masalah lain.

Kenapa cara perhitungan ini perlu dipertimbangkan? Karena hampir orang-orang telah melek internet. dan barangkali cara saya pun dalam menentukan pilihan pemenang berdasarkan voting di x factor indonesia sepertinya perlu dipertimbangkan. Yah walaupun masih kasar sifatnya. Lihat post prediksi juara x-factor indonesia.

Tags :

Related : Wow, Trend Pencarian Partai Politik di Google