Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Cara Melihat Moderasi Komentar Facebook Blog

Cara melihat moderasi komentar faebook blog - Jika Anda memasang komentar facebook di blog, mungkin Anda sedikit bingung dengan cara memoderasinya. Bukannya apa, masalahnya komentar facebook tidak ada moderasi apakah komentar di kolom komentar facebook itu mau ditampilkan atau tidak. Artinya selalu muncul tanpa moderasi lebih dahulu.

Tombol menu moderasi komentar sih ada, namun hal ini tidak begitu efektif untuk mencegah komentar yang masuk. Nah hal itulah yang terkadang membuat kita geram, bukannya komentar yang berhubungan dengan artikel, malahan penuh dengan spam.

Jika masih sedikit postingan sih tidak menjadi masalah, namun bagaimana jika sudah banyak, mungkin ribuan?

Berbeda dengan komentar yang disematkan blogger ataupun wordpress. Mereka bisa menyediakan fitur moderasi komentar di awal.

Nah untuk mengantisipasi hal itu, ternyata saya baru tahu, bahwa facebook telah menyediakan aplikasi tool moderasi komentar.

Anda mungkin masih sedikit bingung dengan artikel ini. ni maksudnya apa ya? Untu mengantisipasi kebingungan sobat, silahkan langsung saja bisa diakses langsung halaman moderasi komentar facebook di comment moderation tools di sini https://developers.facebook.com/tools/comments.

Berikut tampilan comment moderation tool yang saya ambil dari google image. Saya lagi males bikin skrinsut soalnya. hehe.


Komentar yang muncul adalah per aplikasi facebook. Agar tidak bingung Anda bisa membuat Aplikasi untuk komentar tiap blog itu berbeda. Adapun cara membuat aplikasi, silahkan bisa lihat di sini.

Demikian, semoga bermanfaat post mengenai cara melihat moderasi komentar facebook blog atau comment moderation tool.

Tags :

Related : Cara Melihat Moderasi Komentar Facebook Blog