Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Cara Menelepon Dosen Pembimbing Skripsi yang Baik dan Benar

Bagaimana cara menelepon dosen pembimbing skripsi atau TA (tugas akhir) yang baik dan benar? Begini, kalau boleh saya mau cerita sedikit ya. Curhat dong maaahh.. :)

Kisah ini saya awali saat saya melakukan penyelesaian Tugas Akhir Diploma III di sebuah perguruan tinggi negri terkenal di Bandung. Waktu itu saya akan melakukan bimbingan Tugas Akhir terhadap dosen pembimbing saya.

Sebelum melakukan bimbingan seperti biasa saya melakukan janjian terlebih dahulu dengan dosen pembimbing saya, tentunya saya menelponnya lebih dahulu. Saya berbicara di telepon begini,"Selamat malam, Pak. Saya X, mahasiswa diploma 3 universtas X, pak. bla bla bla..."

Setelah keesokan harinya saya ketemuan janjian dengan dosen pembimbing. Saya malahan justru dimarahin. Saya tidak megerti sebelumnya, kenapa dosen ini malah marah-marah sama saya, ya?

Cara Menelepon Dosen Pembimbing Skripsi yang Baik dan Benar
Usut punya usut katanya karena cara bertelepon saya yang semalam tidak baik. Akhirnya saya dikasih tahu bagaimana cara menelepon dosen pembimbing yang baik dan benar. Begini seharusnya, "Selamat malam/pagi/siag, maaf pak menggangu waktunya, Saya ..bla bla bla..."

O, itu toh rahasianya, cuma kurang kata "maaf pak menggangu waktunya". Walaupun terdengar simpel, memang cukup dalam juga maknanya. Disamping enak didengar sama dosen dan juga kita rada enak mengatakannya, ETIKA juga sih maksudnya. Setidaknya kita menghargai dosen kita, sebagai guru yang telah memberikan ilmu kepada kita.

Masih untung dosen pembimbing saya mau sabar, dan memberi pegertiannya/pemberitahuannya dengan sabar, walaupun marahnya cuma di awal. Dan Alhamdulllah masih untung saya mau terbuka pikiran, mau menerima. Coba kalo dikasih tahu malahan sakit hati?

Terbukti ketika saya melanjutkan ke S1, saat saya melakukan telepon untuk bimbingan skripsi, ahamdulillah cara yang bapak dosen pembimbing beritahukan kepada saya sangat manjur. Akhirnya alhamdulillah karena salah satu faktor di atas, skripsi saya lancar jaya. Itulah share mengenai cara menelpon dosen pembingbing skripsi atau tugas akhr yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Tags :

Related : Cara Menelepon Dosen Pembimbing Skripsi yang Baik dan Benar