Cara Lain Research Keyword dengan GWT

Ada banyak cara untuk melakukan research keyword, bisa dilakukan dengan tools online hingga software. Berikut ini cara lain melakukan research keyword dengan GWT yang semua toolsnya adalah gratis. Silahkan disimak ya. Klik pada gambar untuk melihat dalam bentuk yang lebih besar.

Akses GWT https://www.google.com/webmasters/tools/

Klik search queries

Lihat list Keyword tangkapan pada gambar berikut

Klik impresion (lihat tanda panah pada gambar di bawah)


Silahkan Anda melihat data-data pada Query, Impression, Click, CTR, Average Position. Sebetulnya jika kita perhatikan nilai dari perhitungan keempat jenis unsur terakhir yang saya sebutkan, hampir semuanya mengikuti pola. Jika Impression besar, posisi click besar, ctr besar, dan kw bernilai kecil (posisi tinggi). Namun tidak selalu demikian karena bisa saja terdapat anomali (ketidaksesuaian) pada angka-angka tersebut, misalnya karena querynya (Keyword nya), posisi yang sebetulnya telah berubah namun data belum update, hingga bisa juga disebabkan perilaku para pencari di internet, dan lain sebagainya.

Di sini insting kita bermain untuk mencari anomali tersebut. Salah satu triknya adalah carilah yang impression besar, tapi posisi kita masih cukup besar pula, misalnya pada 3 query di gambar. Lihat 3 buah kw teratas memiliki impressi yang cukup besar tapi avg positionnya hanya berada pada posisi 5 sampai 7 saja. Jika posisi Keyword tersebut bisa kita angkat ke posisi 1 tentu traffic bisa jauh berlipat.

Cara mengetahui URL mana yang berKeyword tersebut tinggal klik pada Keyword nya, sehingga di sini akan nampak URL yang dimaksud.


Anda boleh sedikit mengedit artkel pada blog Anda dengan optimasi Keyword yang terdapat pada GWT tersebut. Ping kembali, dan silahkan optimasi lagi. Oke najla ucapkan selamat melakukan research keyword, ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Lain Research Keyword dengan GWT

2 comments:

  1. Bagus juga nih, jadi mempermudah apa yang hendak kita tulis agar banyak orang yang mencarinya.

    Makasih banyak neng, ^.^

    BalasHapus