Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor dengan Benar

Cara membersihkan layar laptop yang kotor dan berdebu dengan benar itu bgaimana ya? Secara gitu, laptop saya sudah lama nggak dibersihin, jadinya terliat kotor dan berdebu.

Itu dulu, ilmu ini saya dapatkan saat melakukan pembelian dan pemasangan anti gores untuk layar laptop di BEC Bandung. Nah, agak malu juga sih sama si penjualnya, saat anti gores layar laptop saya mau dipasang, dan laptop dibuka. Jreng jreng jreng..., terlihat laptopku jauh dari kata bening...hihi.

Tapi dengan sigapnya si tukang penjaga toko yang mau masangin antigores ke layar laptop saya, mengambil semprotan pembersih. Tanpa ragu beliau menyemprotkan beberapa semprotan ke kain lap khusus, kemudian melakukan lap ke beberapa bagian laptop saya, termasuk layar, bagian keyboard hingga body laptop.

Saya khawatir saja, kok tidak ada kata ragu ya, tidak takut ada cairan yang bisa saja masuk ke laptopku.

Rasa khawatir saya pun hilang setelah melihat laptop saya menjadi kinclong begitu selesai laptopsa dibersihkan.

"Ooh, terimakasih mas, btw cairan apa tuh mas yang digunakan untuk membersihkan laptop saya?", tanyaku penasaran.

"Ah cairan biasa aza kok mbak", Jawabnya sambil menahan senyum.

"Berapa harga cairan pembersih ini, mas?"

"Murah kok mbak, cuma 20 ribuan".

"Oh, murah ya. oke kalo gitu sekalian saja mas saya beli juga 1 botol cairan pembersihnya".

Itulah sekilas asal usul mengenai cara membersihkan layar laptop yang kotor dengan benar. Benang merahnya adalah bersihkan dengan cairan pembersih yang banyak tersedia di toko-toko tools terutama toko elektronika dan komputer. Mereknya banyak, dan saya lupa lagi apa namanya. Tapi sobat pasti tahu deh. Kalau boleh saya memperlihatkan, gambar ini salah satunya.

Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor dengan Benar

Benang merah yang kedua adalah jangan ragu dan takut untuk membersihkan. Jangan ragu untuk mengusap-usap kain khusus, yang biasa terdapat sepaket dengan cairan pembrersih, ke layar laptop. gosokkan dengan tekanan sedang, tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu ringan.

Jadi intinya sobat jangan ribet dan bingung-bingung deh untuk mencari cara tips dan trik membersikan laptop. Toh ini bukan trik luar biasa dan sudah umum. Banyak tersedia kok cairan untuk membersihkan peralatan elektronik, seperti televisi, layar monitor komputer, dlsb.

Demikian sedikit share dan pengalaman yang semoga bermanfaat mengenai cara membersihkan layar laptop yang kotor dengan benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor dengan Benar

4 comments:

  1. Kebetulan nih layar laptop dan kompiuter saya selalu kotor semua gan :D maklum jarang di bersihkan... itu beli pembersih di toko-toko kompiuter terdekat ada ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kg wafa, asal jangan beeli di tukang sayur aza..hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. emang pake om skrg pake cara apaan om? share dong, barangkali ada cara lain lbh mudah, murah n ampuh

      Hapus