Rahasia Menjual Lebih Cepat dan Mahal di OLX

Apa sih rahasia saya bisa menjual mobil bekas lebih cepat dan lebih mahal dibandingkan dengan seller-seller yang lainnya di olx?

Oya sebelumnya saya haturkan banyak terimakasih kepada olx.co.id, atas terjualnya mobil bekas saya di olx. Mungkin, postingan ini bukan sebuah review olx, atau bukan pula sebuah trik rahasia cara menjual, bahkan untuk membohongi klien/calon konsumen.

Rahasia Menjual Lebih Cepat dan Mahal di OLX

Dan sebenarnya tidak ada rahasia-rahasiaan segala. Ini mungkin lebih ke curhatan atau katakanlah berbagi poin-poin tips saja karena setelah saya amati banyak juga lapak yang lebih dari 10 hari, bahkan hampir sebulan, barang masih nggak laku-laku.

Alhamdulillah, pertama saya uccapkan syukur kepada llah SWT, karena mobil saya cepat laku terjual pasti oleh karena-Nya.

Kedua, inilah mungkin poin-pon tips yang ingin saya sampaikan:

Maksimalkan jumlah foto yang dibolehkan oleh olx. Saat posting ini, jumlh gambar yang maksimal disediakan fasilitasya kita boeh menguplod hingga delapan gambar. Nah uplodlah foto kita sebanyak 8 foto. Kita terkadang menyepelekan hal ini. Bukankah jika kita dalam posisi sebagai pembeli, akan lebih senang, betah berlama-lama di lapak, dan lebih percaya dengan memberikan satu nilai plus di atas lapak yag tidak full/maksimal memberikan jumlah gambar.

Foto mesti jelas dan menggambarkan barang yang akan dijual. Fotolah barang/dalam hal ini mobil bekas, bagian depan, belakang, samping, dalam (interior), bagian dalam lewqt pitu supir, bila perlu bgian mesin, dan lainnya.

Pasang harga sedikit lebih mahal dari lapak yang lain, jangan dengan harga lebih murah. Kenapa? Lapak dengan harga yang di atas rata-rata akan membuat calon konsumen lebih penasaran. Dan ini mungkin yang membikin lapak saya memiliki openrate tinggi, banyak yang meilhat. Produk yang dijual lebih tinggi, dalam hal ini mobil bekas, akan lebih dihargai dan diniilai lebih memiliki nilai kondisi mobil yang lebih bagus. Artinya lapak yang menjual mobil dengan harga jauh lebih murah biasanya akan membuat skeptis calon kosumen lebih dulu dengan menganggap, "wah ini pasti kondisinya pasti jelek nih".

Judul lapak yang menjual dan sesuai dengan target pencrian, baik itu di google ataupun di pencarian olxnya sendiri. Selain sesuai, juga ciptakan judul yang menarik dan sedikit dikasih headline yang hiperbolis, tapi tidak keterlaluan. Misal: Suzuki Carry Futura Th.95 Dijamin Mulus... , Toyota Kijang Th. 93, kondisi 99%...

Deskripsi yang meyakinkan dan enak dibaca, dengan menyajikan nilai plus serta kelebihan-kelebihan, misalnya: velg racing, pajak panjang hingga 2020, surat-surat lengkap: faktur pembelian. dll sebutkan, atas nama sendiri, tape audio full usb, AC ada namun tidak dipasang, ban tebal, jok kursi empuk dan baru, dst. Pasanglah deskripsi dalam bentuk poin-poin/berupa list ke bawah supaya enak dibaca.

Sekali lagi saya katakan tips ini bukan untuk membohongi calon konsumen, karena apa yang kita sajikan dalam lapak adalah mesti sesuai dengan kenyataan. Apalagi toh kalo jual mobil bekas, si calon pembeli pastinya akan datang ke rumah untuk mencoba dan melihat kondisi mobil bekas kita. Jadi setelah calon pembeli melihat kondisi mobil bekas kita, lebih baik kita ciptakan rasa ekspetasi daripada rasa down (turun ekspetas) si calon pembeli.

Dengan melakukan cara-cara seperti diatas, kalau tidak salah, mobil bekas saya bisa terjual kurang dari 3 hari, dan lapak telah dilihat sekitar 2000 kali. Demikian semoga tips cara menjual lebih cepat dan mahal di olx ini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rahasia Menjual Lebih Cepat dan Mahal di OLX

6 comments:

  1. Dulu sering jualan di olx mbak..
    sekarang udah enggak soalnya yg nawar kejam kejam.wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...iya nih ka, coba lagi aza tawarkan dengan kejam jg ... :)

      Hapus
  2. Blognya mantappp najla .... bagi tips nya dong

    BalasHapus