TELINGA ANDA DIMASUKI SEMUT? JANGAN GEGABAH, INILAH CARA JITU MENGELUARKANNYA

Apakah lubang telinga Anda pernah mendadak dimasuki semut? Atau mungkin serangga kecil lainnya? Bila tidak dilakukan penanganan dengan segera, memang hal yang terdengar sepele ini, bisa berakibat fatal.

Bahkan lebih gawatnya hingga bisa menimbulkan kematian, weleh-weleh...

Dalam menangani telinga yang kemasukan semut, beberapa orang banyak yang melakukan penanganan dengan cara memasukkan air, atau ada juga yang mengorek kupingnya dengan cutton bud, namun tetap saja, malahan bertambah sakit.

Dalam kondisi seperti ini tidak ada jalan lain kecuali Anda mesti segera ke dokter THT, ya gaes..

Nah, sebelum ke dokter mugkin perlu dioba dulu, ada sebuah cara yang cukup jitu nih, setidaknya untuk membantu menangani permasalahan tersebut, sob. Seperti ditulis dari trendkita. com, berikut caranya.

telinga kemasukan semut

Pertama yakni coba tujukan telinga Anda ke arah sinar, lantaran semut mencari sumber sinar. Mungkin bisa menggunakan senter.

Kemudian pakailah minyak goreng pastikan yang dingin, atau bisa juga memakai baby oil. Hal tersebut dilakukan karena semut dapat terjerat/melekat di dinding telinga, lalu baru datang ke dokter THT untuk divakum bila tetap masih ada bekas minyak dan semut belum keluar dengan minyak.


Demikian, mudah-mudahan bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TELINGA ANDA DIMASUKI SEMUT? JANGAN GEGABAH, INILAH CARA JITU MENGELUARKANNYA

0 comments:

Posting Komentar