Cara Bertayamum yang Betul Sesuai Sunah [+VIDEO]

Cara bertayamum yang betul sesuai sunah berikut ini bisa dilakukan di pesawat, di kereta, di atas kendaraan lainnya, bahkan di gunung saat Anda kesulitan untuk mendapatkan air. Atau bagi Anda yang sedang sakit tidak boleh terkena air.

Walaupun cara bertayamum ini tidak disertai gambar, tapi saya yakin video yang saya ambil dari youtube ini akan lebih bisa Anda pahami.

Cara Bertayamum yang Betul Sesuai Sunah

Tayammum disyari’atkan dalam islam berdasarkan dalil Al Qur’an, As Sunnah dan Ijma’ (konsensus) kaum muslimin. Adapun dalil dari Al Qur’an adalah firman Allah ‘Azza wa Jalla,

وَإِنْ كُنْتُمْ مَرْضَى أَوْ عَلَى سَفَرٍ أَوْ جَاءَ أَحَدٌ مِنْكُمْ مِنَ الْغَائِطِ أَوْ لَامَسْتُمُ النِّسَاءَ فَلَمْ تَجِدُوا مَاءً فَتَيَمَّمُوا صَعِيدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوا بِوُجُوهِكُمْ وَأَيْدِيكُمْ مِنْهُ
“Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air atau berhubungan badan dengan perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan permukaan bumi yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu”. (QS. Al Maidah [5] : 6).


Bagaimana? Oke, mudah-mudahan tata cara bertayamum yang betul ini bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Bertayamum yang Betul Sesuai Sunah [+VIDEO]

0 comments:

Posting Komentar