Goliath Grouper, Ikan Penghuni Atlantik Pemakan Gurita dan Hiu

Goliath grouper merupakan penghuni asli perairan pantai barat Atlantik dan Teluk Meksiko, ditemukan terutama di perairan tropis dangkal di antara karang dan terumbu buatan pada kedalaman 5-50 m. Jangkauan meliputi Florida Keys, Bahama, sebagian Karibia, dan praktis semua pantai Brasil.

Ikan laut ini dapat mencapai bobot 360 kilogram dan panjang melebihi 2,4 meter. Mereka pernah diburu secara besar-besaran, namun telah menjadi satwa dilindungi di Amerika Serikat sejak 1990.


Goliath Grouper mungkin hidup di muara payau, tempat tidur tiram, kanal, dan rawa-rawa bakau, yang merupakan perilaku yang tidak biasa di antara ikan kerapu.

Dianggap kualitas makanan baik, Goliath grouper Atlantic adalah tambang yang sangat dicari oleh nelayan. Ingin tahu dan umumnya goliath grouper yang membuatnya menjadi mangsa relatif mudah untuk tombak nelayan. Mereka juga cenderung untuk bertelur di agregasi besar, kembali seperti jam ke lokasi yang sama, membuat mereka rentan terhadap panen massal. Tonton video berikut, ya!


Goliath grouper  makan krustasea, ikan lain, gurita, penyu muda, hiu, dan barakuda. Mereka dikenal dapat menyerang penyelam, dan bahkan telah terlihat menyerang hiu lemon besar. [ref wikipedia]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Goliath Grouper, Ikan Penghuni Atlantik Pemakan Gurita dan Hiu

2 comments:

  1. Bisa di makan nggak dagingnya ikan Goliath Grouper

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau jg ka, tp nampak menakutkan sih :)

      Hapus