Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

[ANEH Tapi Nyata] Inilah Magnet Terkuat di Dunia - Magnet Neodymium

Baru tahu ada magnet terkuat di dunia, n sy baru tahu juga bahwa ternyata ada dua jenis magnet yang ada di dunia ini, yaitu magnet biasa yang katanya terbuat dari bahan ferro dan magnet neodymium, dari bahan (lupa lagi).

Nah magnet neodymiumlah yang memiliki kekuatan yang besar itu, katanya gan. Betul saja ketika saya coba kekuatannya, ternyata lumayan juga memiliki daya tarik yang besar juga gan.


Malahan ketika saya coba pada gelang alsyfa, ternyata dapat menarik. padahal sebelumnya kalo mencoba dengan magnet biasa tidak bisa menarilknya, itulah yang sebelumnya membuat saya sekeptis tentang keaslian gelang yang saya pakai. Tapi setelah saya tahu bahwa bisa ditarik dengan sebuah magnet nodymium, kesangsian itu menjadi sirna :) hehe...

Sudah ya. Anda penasaran tentang kekuatan magnet ini? Yuk kita tonton videonya saja.



Gimana sob? Katanya magnet ini bisa didapatkan dari sebuah hardisk. Tapi kalau pingin mendapatkannya pake hardisk bekas yang sdh rusak saja ya!

Tags :

Related : [ANEH Tapi Nyata] Inilah Magnet Terkuat di Dunia - Magnet Neodymium