5 Trik Jitu Mengatasi Anak yang Mengamuk

Terjadinya anak marah yang meledak-ledak (tantrum) biasanya nampak serta pergi begitu saja. Satu saat anak Anda tenang serta lincah bermain, mendadak tanpa ada sebab yang pasti ia mengamuk dengan melemparkan barang serta berteriak kencang.

Tantrum memanglah biasa terjadi cuma sebentar, tetapi meninggalkan " jejak " yang lekat pada orang-tua. Dari mulai barang yang berantakan hingga pada emosi yg tidak tertahankan. Mulai saat ini, tenangkan diri Anda. Lantaran Anda akan tidak kalah dengan tantrum anak bila mengatasinya lewat cara ini seperti seperti yang ditulis momstatic. com.


1. Berikanlah ruang

Saat anak Anda tengah bergejolak amarah, kadang-kadang ia sesungguhnya tidak mau disentuh. Menurut Dr Mollie Grow, dokter dari Tempat tinggal Sakit Anak Seattle, AS, biasanya anak memerlukan ruangan untuk menangani masalahnya sendiri.

Biarlah ia menggunakan waktunya sendirian, umpamanya dengan biarkan di kamar. Dengan hal tersebut ia bakal terasa leluasa melampiaskan amarahnya serta Anda juga gampang mengawasinya.

2. Tenangkan dia

Ketika buah hati geram, tegurlah mereka lewat cara yang lembut, nada yang tenang, serta menyeka punggung si anak atau mungkin dengan memeluknya, begitu anjuran Dr. Grow. Hal semacam ini bisa bikin anak Anda terasa aman.

3. Tetaplah tenang

Yang satu ini susah namun utama untuk diingat " Saat anak Anda mengamuk, coba untuk tenang apa pun kondisinya, " kata Claudia Gold, dokter anak dari Community Health Programs, Berkshires, Great Barrington, Massachusetts, AS.

4. Analisis pemicu

Untuk meminimalkan serta menghindar anak geram tanpa ada sebab di saat mendatang, Dr. Gold mereferensikan Anda mesti meyakinkan Anda ketahui pemicunya. Apakah anak Anda lapar, capek, atau terasa kesepian? Beberapa hal itulah yang dapat menyebabkan tantrum kembali meledak.

Penyebab marah pada anak dapat juga diakibatkan oleh stres yang intens atau pergantian kondisi. Umpamanya ada bayi baru dirumah atau kematian anggota keluarga.

5. Alihkan perhatian anak

Saat kondisi si anak tengah marah besar coba untuk mengalihkan amarahnya lewat cara mengajak melihat acara tv, makan, atau bermain suatu hal yang paling ia sukai.

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat. Yuk bantu dhare, ya sob!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Trik Jitu Mengatasi Anak yang Mengamuk

0 comments:

Posting Komentar