7 Tips Menabung Bagi Anda yang Bergaji Rp 3 Juta

Memperoleh gaji memanglah merupakan kebanggaan sendiri pada diri seorang, terutama untuk karyawan baru yang nikmati gajian pertama.

Seperti di ketahui, upah karyawan baru di Indonesia rata-rata Rp 3 juta per bln.. Kerapkali Anda larut dalam kesenangan saat baru terima upah, hingga terlena serta menggunakan upah dengan cara menghabiskannya di awal bln..

Oleh karenanya, Anda harus mengatur supaya upah Rp 3 juta diakhir bln. tak kehabisan serta masihlah dapat menabung.


Museumkan Kartu ATM
Bila menginginkan irit saat belanja atau keluar tempat tinggal, baiknya tak perlu membawa kartu ATM. Lantaran, anda bakal tergiur dengan adanya banyak duit yang ada di ATM anda. Baiknya bawa duit seperlunya serta sekedarnya saja.

Buat Rekening Tabungan Sendiri
Untuk menghindarmu tergiur dengan godaan duit di dompet, anda semestinya bikin rekening tabungan  khusus untuk menabung. Prioritaskan rekening tabungan ini supaya anda dapat menyisihkan duit untuk di tabung awal bln..

Jauhi Kredit Barang
Kadang-kadang lihat credit satu barang bikin kita laper mata. Namun, fikirkan dahulu untuk credit barang. Barang seperti motor, smartphone, atau yang lain dapat anda beli dengan menabung. Janganlah sedikit-sedikit credit, lantaran meskipun creditnya sedikit namun lama-lama bakal memberatkan juga.

Atur Pengeluaran tiap-tiap Minggu
Bila mengatur duit bulanan masihlah sulit, susunlah dari mulai pengeluaran mingguan. Umpamanya pengeluaran bulanan sebesar 1. 200. 000, anda dapat menyimpan duit cuma 300. 000 di dompet supaya anda tak tergoda memakai duit yang lain.

Belajar Memandam Rasa Hidup Mewah
Ingat! Gajimu masihlah cuma Rp 3 juta. Menghilangkan semuanya karakter menginginkan bermewah-mewahan, lantaran ini bakal bikin uangmu cepat habis. Prioritaskan pengeluaran yang perlu di keluarkan awal bln., umpamanya hutang, cost kost, listrik, serta yang lain.

Buat Topik Berbelanja Bulanan
Untuk hindari karakter foya-foya, anda dapat bikin topik berbelanja tiap-tiap bulannya. Umpamanya bln. Januari anda pakai beberapa untuk berbelanja pakaian, bln. Februari untuk makan di restoran mahal, Maret untuk melihat bioskop, dsb. Jangan pernah, saat awal bln. anda segera menginginkan beli pakaian, nonton bioskop, serta makan di restoran mahal berbarengan.

Buat Tabungan
Tidak ada kelirunya bikin perincian apa yang bakal dibeli serta besarnya duit yang anda punyai. Begitu, anda dapat menyisihkan gajimu. Apabila dana yang anda distribusikan masihlah bekas, anda dapat memakainya di bln. selanjutnya.

Demikian semoga bermanfaat. SHARE ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tips Menabung Bagi Anda yang Bergaji Rp 3 Juta

0 comments:

Posting Komentar