Tips Bikin Bolu Kukus Merekah Sempurna

Kue bolu kukus yaitu merupakan satu diantara kue tradisional khas Nusantara yang sangat pupuler. Kue menarik yang termasuk juga jajanan pasar ini memiliki bentuk mirip dengan bunga yang tengah merekah.

Struktur bolu kukus begitu lembut serta bercita rasa manis. Kue ini dapat mempunyai kemiripan bentuk dengan kue mangkuk merah muda. Tetapi untuk bikin bolu kukus, apakah ini yang sering terjadi pada Anda, kerapkali alami kegagalan lantaran tidak bisa merekah secara sempurna?

Kadang-kadang untuk mereka yang tidak paham betul cara bikin bolu kukus, kue itu bakal jadi sajian bolu kukus yang keras atau biasa disebut bantat.


Tenang, berikut ini saya sampaikan cara bikin bolu kukus supaya bisa lembut serta merekah seperti bunga.

1. Sesudah adonan siap dikukus buat persiapan panci kukusan dengan baik lantaran tehnik pengukusan yang benar lah yang bisa bikin bolu kukus Anda merekah.

" Cermati air waktu untuk mengukus, janganlah memakai air sangat banyak "

2. Waktu memasukan adonan kue bolu kukus memasukkannya satu per satu perlahan-lahan serta berilah jarak antar cetakan supaya bolu bisa mengembang serta merekah.

3. Cermati juga tutup panci pengukusan. Balut tutup panci dengan memakai kain atau serbet, supaya uap air tak menetes ke permukaan kue.

4. Janganlah kerap buka tutup panci sepanjang mengukus. Hal itu bisa bikin adonan kue tak terkukus secara sempurna serta bisa membuat bantat.

Demikianlah empat buah tips cara membuat bolu kukus agar bisa merekah sempurna. Semoga bermanfaat.

Silahkan dishare, ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Bikin Bolu Kukus Merekah Sempurna

0 comments:

Posting Komentar