Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

ANUGRAH TERINDAH BAGI ORANG YG SELALU DZIKIR

ANUGRAH TERINDAH BAGI ORANG YG SELALU DZIKIR

Allah SWT berfirman,

هُوَ ٱلَّذِى يُصَلِّى عَلَيْكُمْ وَمَلَٰٓئِكَتُهُ‌و لِيُخْرِجَكُم مِّنَ ٱلظُّلُمَٰتِ إِلَى ٱلنُّورِۚ وَكَانَ بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَحِيمًا

Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman. (QS.Al-Ahzab 33:43 )

Saudaraku...
Siapapun yang senantiasa mengamalkan Dzikir, maka Allah SWT akan memberikan anugrah yg luar biasa yang tak bisa dibeli dengan apapun dalam kehidupan dunia ini, diantaranya :

1. Allah SWT akan memberikan Sholawat,  yakni Pujian / Rahmat-Nya.

2. Malaikat pun akan memberikan Sholawat, yakni Memohonkan Ampunan untuk orang yg berdzikir.

Allah SWT berfirman, 

ٱلَّذِينَ يَحْمِلُونَ ٱلْعَرْشَ وَمَنْ حَوْلَهُ‌و يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيُؤْمِنُونَ بِهِۧ وَيَسْتَغْفِرُونَ لِلَّذِينَ ءَامَنُوا رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَىْءٍ رَّحْمَةً وَعِلْمًا فَٱغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَٱتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ ٱلْجَحِيمِ

.....serta memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu yang ada pada-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertobat dan mengikuti jalan (agama)-Mu dan peliharalah mereka dari azab neraka yang menyala-nyala. (Qs.Ghafir 40:7).

Inilah doa yang panjatkan oleh para malaikat, makhluk yang tak pernah berbuat dosa, yang senantiasa taat beribadah kepada-Nya.
Tidakkah kita merasa Bahagia bila senantiasa di doakan?..

3. Allah SWT akan memberikan Cahaya/Bimbingan, dari setiap masalah/kesempitan/kegelapan hidup menuju cahaya yg terang /kebenaran.

لِيُخْرِجَكُم مِّنَ ٱلظُّلُمَٰتِ إِلَى ٱلنُّورِۚ

يَهْدِى بِهِ ٱللَّهُ مَنِ ٱتَّبَعَ رِضْوَٰنَهُ‌و سُبُلَ ٱلسَّلَٰمِ وَيُخْرِجُهُم مِّنَ ٱلظُّلُمَٰتِ إِلَى ٱلنُّورِ بِإِذْنِهِۧ وَيَهْدِيهِمْ إِلَىٰ صِرَٰطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Dengan Kitab itulah Allah memberi petunjuk kepada orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan Kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang itu dari gelap gulita kepada cahaya dengan izin-Nya, dan menunjukkan ke jalan yang lurus. (QS.Al-Ma'idah 5:16)

4. Allah SWT senantiasa Mencintai-Nya.

وَكَانَ بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَحِيمًا

5. Allah SWT akan memberikan KETENANGAN.

ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. (QS.Ar-Ra'd 13:28).

6. Allah SWT senantiasa menyerunya u Masuk ke Daarus salam.

وَٱللَّهُ يَدْعُوٓا إِلَىٰ دَارِ ٱلسَّلَٰمِ وَيَهْدِى مَن يَشَآءُ إِلَىٰ صِرَٰطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Dan Allah menyeru (manusia) ke Darussalam (surga), dan memberikan petunjuk kepada orang yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus (Islam). (QS.10.yunus :25).

لَهُمْ دَارُ ٱلسَّلَٰمِ عِندَ رَبِّهِمْۖ وَهُوَ وَلِيُّهُم بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Bagi mereka (disediakan) tempat yang damai (surga) di sisi Tuhannya. Dan Dialah pelindung mereka karena amal kebajikan yang mereka kerjakan. (QS.Al-An'am 6:127).

7. Allah SWT akan memberikan Penghormatan di Surga-Nya, yakni bisa berjumpa dengan Allah SWT - menatap wajah Allah SWT , anugrah yg luar biasa.

تَحِيَّتُهُمْ يَوْمَ يَلْقَوْنَهُ‌و سَلَٰمٌۚ وَأَعَدَّ لَهُمْ أَجْرًا كَرِيمًا
Allah SWT memberikan PENGHORMATAN kepada orang yg selalu dzikir , dg memberikan anugrah yg luar biasa dan terindah yakni "BERJUMPA ALLAH". (liqaa'a robbih).

 KEBAHAGIAN /KEMULIAAN bagi seorang hamba  yg tak terkira luar biasa,  yg tak bisa dibeli dg apapun yang kita miliki ..
 (QS.26:87-89.)

وَلَا تُخْزِنِى يَوْمَ يُبْعَثُونَ

dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan,

يَوْمَ لَا يَنفَعُ مَالٌ وَلَا بَنُونَ

(yaitu) pada hari (ketika) harta dan anak-anak tidak berguna,

إِلَّا مَنْ أَتَى ٱللَّهَ بِقَلْبٍ سَلِيمٍ

kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih,

Dan DZIKIR adalah salah satu amalan u menjaga dan membersihkan HATI.

.....
Barakallahu fiikum...

📌Salam Safa Al Qur'an
Al faqir Abu Al Mubarak

Related : ANUGRAH TERINDAH BAGI ORANG YG SELALU DZIKIR