Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Cara Mengambil File Dari Dropbox

Cara medapatkan file dari dropbox ini perlu saya posting juga mengingat ternyata masih banyak yang kebingungan, "bagaimana sih caranya melakukan d0nl0tnya, bu?"

Hal ini berkenaan dengan beberapa pertanyaan dari konsumen saya yang mengalami kesulitan dalam melakukan d0nl0t produk.

Saya memang menyimpan beberapa produk ebook atau file lainnya yang dijual secara online di dropbox.

Memang sih target marketnya bukan produk ebook yang menjual mimpi cepat kaya. Sekali lagi saya katakan, tidak ada hubungannya dengan itu. Sehingga saya pun tidak malu untuk menyimpan produk di tempat layanan menyimpan file gratisan. Lha wong saya ini bukan orang kaya.. hehe :)

Yang penting saya tidak berniat menipu konsumen, jujur justru saya takut untuk melakukan penipuan. Bukannya takut sama siapa-siapa, melainkan takut hanya kepada Allah SWT semata.

So, jika ada yang komplen dengan produk saya, silahkan SMS saja ya, saya hanya menjual informasi apa adanya kok, berdasarkan pengalaman pribadi.

Oke, lanjut, udah dulu curhatnya ya..hehe.

Secara gitu, postingan ini kan mengenai cara mengambil file dari dropbox.

Pertama, jika ada yang memberikan link untuk d0nl0t di dropbox, maka setelah diakses halaman ini akan seperti berikut. (Klik pada gambar untuk memperbesar).

Untuk mend0nl0d, lakukan klik D0wnl0d, seperti pada gambar di atas. Lihat yang diberi lingkaran merah dan tanda panah.

Selanjutnya akan keluar pop up seperti gambar berikut.


Pilih dengan mengklik/mencetang Save File, lalu Klik tombol OK. Lihat Gambar di atas.


Pop up pun akan keluar, yang menunjukkan file sedang diambil. Lihat gambar di atas yang diberi kotak merah. Pop up ini juga menginformasikan file yang sudah ada di komputer, jika sudah beres mend0nl0tnya.

Itu jika anda menggunakan browser mozilla firefox. Jika Anda menggunakan browser google chrome biasanya hasilnya akan dapat dilihat di bagian kiri bawah browsernya.

Nah, sampai di sini, proses pengambilan file telah selesai. Cukup mudah bukan?

--=o0o=--

Cara Mencari File Hasil D0wnl0ad Dan Membukanya

Namun demikian, anda bingung mencari file hasil downlodan di komputer Anda. Sudah dicari-cari eeehh susah banget ketemunya.

Memang sih, biasanya hasil d0nl0dan masuk ke folder "d0nl0d". Namun begitu, bagi Anda yang tetap kebingungan, saya punya tipsnya, lho!

Mudah saja, pada langkah sebelumnya kan ada pop up yang menginformasikan file hasil d0nl0d? Nah klik kanan saja pada file itu, lalu pilih Open Containing Folder. Lihat gambar berikut, klik untuk memperbesar.


Nah, secara otomatis akan membuka windows eksplorer, tempat hasil file d0nl0d barusan.


Kebanyakan file yang did0nl0d sudah dikompres dengan menggunakan Winrar atau Winzip. Nah untuk membukanya perlu dilakukan ekstrak. Caranya lihat gambar di bawah. Klik kanan pada file, lalu pilih ekstrak here.


Demikian, semoga informasi cara d0nl0d file dari dropbox ini bermanfaat. Amin.

Tags :

Related : Cara Mengambil File Dari Dropbox