Cara Mengecek Keamanan Website

Cara mengecek keamanan website diperlukan bagi Anda pemilik web/blog, ataupun bagi Anda yang hanya sekedar berselancar sekalipun, perlu mengetahui sebuah situs tersebut apakah benar-benar aman untuk Anda kunjungi?

Karena sangat penting mengetahui apakah sebuah web yang Anda kunjungi benar-benar aman ataukah tidak? Kita tidak tahu apakah sebuah situs yang dikunjungi bisa saja terinspeksi sebuah malware, virus, merupakan situs phising, spyware, dan lain sebagainya.

Sebuah situs yang berisi malware sangatlah berbahaya. Ia bisa bertujuan untuk mencuri password, kartu kredit, bahkan bisa membuat crash komputer Anda.

So, berhati-hatilah membuka sebuah situs terutama yang belum dikenal. Lalu, bagaimanakah caranya untuk mengetahui apakah website tersebut aman untuk dibuka?

Banyak cara untuk mengetahui atau mengecek keamanan website, salah satuya adalah melalui sebuah layanan gratis yang ingin saya sampaikan dalam postingan berikut ini.

Salah satu layanan yang biasa saya gunakan adalah Norton Safe Web. Layanan gratis dari norton ini beralamat di safeweb.norton.com. Silahkan kunjungi url tersebut ya!

Cara Mengecek Keamanan Website Norton Safe Web


Cara menggunakannya cukup mudah. Anda tinggal memasukkan URL atau alamat website/blog yang ingin dicek tingkat keamanannya. Lihat gambar di atas. Klik pada gambar untuk melihat dalam tampilan besar.

Cara Mengecek Keamanan Website Norton Safe Web


Setelah anda mengecek maka akan dilaporkan seperti dalam gambar berikut.

Cara Mengecek Keamanan Website Norton Safe Web


Namun demikian, norton safeweb belum bisa digunakan untuk subdomain gratisan seperti blogspot, wordpress.com, dan .co.cc.

Semoga bermanfaat info mengenai cara mengecek keamanan website.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengecek Keamanan Website

2 comments:

  1. Norton save web blum pernah saya coba sob, thanks ya informasinya

    BalasHapus