Cara menghilangkan kerak di wajan

Bagaimana cara menghilagkan kerak di wajan ya? Soalnya wajan yang berkerak karena masakan sangat menjengkelkan. Biasanya sesudah selesai memasak, selalu menyisakan sisa masakan yang melekat pada penggorengan.

Walau Anda telah menggunakan penggorengan anti lengket, kadang-kadang sisa makanan ini amat sukar dibersihkan.

Cara menghilangkan kerak di wajan
Jika Anda menggunakan cara frontal dengan melakukan gosokkan kencang pada permukaan penggorengan ( terutama penggorengan anti lengket ), amat sayang, karena cara tersebut justru dapat mengakibatkan kerusakan permukaannya.

Mungkin Anda sering memakai cara untuk menyingkirkan sisa kotoran pada wajan dengan cara merendam penggorengan menggunakan air panas. Terkadang cara ini tidak efektif dan tidak sukses.

Nah, saya punya tips menghilangkan kerak di wajan yang lainnya. Ternyata caranya cukup mudah dan efektif, lho! Anda tinggal menuangkan minyak goreng serta garam dapur ke dalam wajan.

Lalu diamkan sesaat, hingga kotorannya sedikit terangkat. Kemudian Anda tinggal melap dengan memakai tisu kertas sembari sedikit digosok perlahan.

Campuran minyak serta garam ini dapat menolong menyingkirkan kerak sisa makanan yang melekat di wajan atau penggorengan. Demikian, semoga post mengenai cara menghilangkan kerak di wajan ini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghilangkan kerak di wajan

0 comments:

Posting Komentar