Cara meredakan gejala flu

Flu dapat menular melalui udara melewati bersin serta batuk, atau bisa juga melalui kontak secara langsung dengan orang atau benda yang dihinggapi oleh virus penyebab flu.

Tanda-tanda flu salah satunya yaitu sakit tenggorokan, bersin-bersin, hidung terhalang, serta hidung meler.

Belum ada obat yang dapat mengobati flu, namun dengan melakukan terapi berikut, mudah-mudahan dapat meredakan gejala-gejalanya.

Oke, untuk melakukan terapi meredakan gejala flu, siapkan bahan dan alat berikut:

Cara meredakan gejala flu
- jahe
- bawang putih
- suplemen vitamin c
- cangkir
- panci

Cara melakukan terapi silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Siapkan jahe, suplemen bawang putih atau bawang putih mentah, serta suplemen vitamin c yang bisa Anda dapatkan dari toko obat.

2. Rebus air didalam panci sampai mendidih, lalu tambahkan 10 gram irisan jahe. Tuang air jahe hangat ke cangkir. Minumlah ramuan sebanyak 2 kali sehari supaya hasilnya lebih maknyus.

3. Konsumsilah suplemen vit. c, tapi sebaiknya gunakan yang alami dari buah-buahan, misalnya jeruk. Konsumsi tiap hari untuk menghindari serta meredakan gejala flu. Vitamin c berfungsi untuk melindungi jumlah sel darah putih serta menambah kemampuan sistem kekebalan tubuh.

4. Tambahkan satu sendok teh bawang putih yang telah dihancurkan ke didalam jus atau minum secara langsung dengan menggunakan air putih tiap-tiap satu sampai dua jam sekali. Bawang putih berperan sebagai terapi untuk flu.

Demikian share mengenai cara meredakan gejala flu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara meredakan gejala flu

0 comments:

Posting Komentar