Penyakit yang dapat dicegah oleh pisang

Pisang memilki banyak sekali khasiat. Hal ini karena buah pisang sarat akan kandungan vitamin, mineral, dan karbohidrat. Sehingga buah pisang mempunyai manfaat untuk pencegahan penyakit didalam tubuh. Apa saja penyakit yang dapat dicegah oleh pisang ? Berikut jawabannya.

1. Anemia
Buah pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang dapat merangsang produksi hemoglobin didalam darah serta menolong menangani anemia.

2. Tekanan darah tinggi
Buah tropis ini mempunyai kandungan kalium yang tinggi namun rendah garam, hingga buah pisang baik untuk menghindari serta mengurangi tekanan darah tinggi.

3. Menambah konsentrasi
Kekuatan belajar anak yang makan pisang waktu sarapan serta makan siang terpacu dikarenakan kandungan kalsium tinggi didalam pisang. Kalsium berperan menolong menambah konsetrasi serta kewaspadaan.

4. Sembelit
Kandungan serat yang tinggi dapat membantu menormalkan pencernaan serta menolong menangani sembelit tanpa perlu obat-obatan laksatif.

5. Depresi
Beberapa orang yang menderita depresi jadi tambah baik sesudah makan pisang. Pisang memiliki kandungan tryptophan, sejenis protein yang diubah jadi serotonin didalam tubuh yang berfungsi dapat memberikan efek rasa relaks, melakukan perbaikan mood serta bahagia.

Penyakit yang dapat dicegah oleh pisang
6. Obat mabuk
Langkah termudah untuk menyembuhkan rasa sakit serta mual akibat mabuk yaitu dengan milkshake pisang yang digabung dengan madu. Buah pisang dapat menenangkan perut, serta madu bermanfaat untuk menambah kembali gula darah.

7. Penyakit jantung
Pisang mempunyai dampak antasid. Bahkan makan pisang dengan teratur bisa mengurangi 40% risiko terkena stroke.

8. Morning sickness ( mual pada awal kehamilan )
Mengemil pisang diantara waktu makan menolong melindungi kandungan gula serta menghindar mual-mual pada wanita hamil.

9. Gigitan nyamuk
Sebelum menggunakan cream anti-gigitan serangga, cobalah oleskan bagian yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian sisi dalam kulit pisang. Cara ini dapat menangani pembengkakan serta iritasi.

10. Saraf
Buah pisang tinggi kandungan vitamin B yang dapat menolong menenangkan sistem saraf serta kurangi stres dengan kandungan potasiumnya.

11. PMS ( nyeri haid )
Kandungan vitamin B6 yang terdapat didalam pisang dapat berperan mengontrol tingkat glukosa darah, yang bisa merubah situasi hati anda saat menyambut menstruasi.

12. Merokok
Pisang juga bisa menolong orang yang coba berhenti merokok. tingkat vit. c, a, b6, serta b12 yang dikandungnya, berbarengan dengan kalium serta magnesium, menolong tubuh cepat pulih dari dampak racun nikotin.

13. Pengendali suhu tubuh
Pisang berperan sebagai makanan pendingin yang melakukan perbaikan situasi fisik serta emosional ibu. Pisang bisa turunkan suhu didalam kandungan serta menolong bayi lahir dengan suhu tubuh tidak tinggi.

14. Maag serta luka usus
Pisang menghindar maag serta luka akibat masalah pencernaan dikarenakan tekturnya yang lembut. Pisang juga dapat membantu menetralisir iritasi di bagian dalam perut.

15. Obat kutil
Pisang dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menyingkirkan kutil. Caranya dengan menempatkan kulit sisi bagan dalam pisang pada kutil serta plester.

Demikian share mengenai 15 jenis penyakit yang dapat dicegah oleh pisang. Semoga artikel ni bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyakit yang dapat dicegah oleh pisang

1 comments:

  1. Ternyata keren juga ya khasiat buah pisang...
    tks 4 share

    BalasHapus