Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Cara Membuat AC Sederhana Tanpa Listrik. 100% WORK, Gan!!!

Berikut ini saya menemukan artikel yang cukup menarik dan bermanfaat untuk dicoba, cara membuat AC sederhana dari akun BangLishBhaichchain yang bahannya memang sangat sederhana dan mudah diperoleh. Bahkan AC ini tanpa memerlukan energi listrik nantinya.

Pertama bahan yang diperlukan cuma botol plastik sisa air mineral serta papan dengan lebar sesuai keperluan. Botol plastik itu lalu dipotong tengah serta di ambil sisi atas. Lantas sisi botol yang teratas dimasukkan kedalam papan yang telah dilubangi seukuran tutup botol.


Sepintas, mungkin Anda akan tidak merasa yakin bagaimana dapat botol-botol itu bakal mendinginkan suhu ruang yang sangat panas. Nyatanya langkah kerjanya serupa dengan mulut waktu meniupkan angin.

Angin yang masuk lewat tengah botol bakal dihempaskan lewat tutup botol dengan tekanan yang lebih keras. Hingga hempasan angin yang bertubi-tubi bakal bikin suhu di sekitar ruangan jadi bertambah sejuk.

Dalam sebuah video diterangkan, inspirasi mendinginkan ruang dengan botol ini adalah langkah paling alternatif yang dapat dikerjakan oleh Anda yang belum memakai listrik. Bahkan, dapat dibuktikan botol sisa air mineral itu dapat turunkan suhu panas 5-10 derajat celcius, lho!

Related : Cara Membuat AC Sederhana Tanpa Listrik. 100% WORK, Gan!!!