Cara Efektif Mengatur Pekerjaan

Cara efektif mengatur pekerjaan | Bila anda mempunyai banyak yang harus dikerjakan, atau ingin menggunakan waktu dengan lebih efektif, anda harus belajar bagaimana cara mengelola waktu dengan efektif.

Berikut ini salah satu cara mengelola pekerjaan dan waktu agar lebih efektif.

1. Buat sebuah catatan khusus yang berisi list tugas yang akan dikerjakan. Misalnya bisa dimulai dari tugas kecil, pekerjaan rumah, membayar tagihan listrik, transfer uang ke bank, hingga catatan jadwal posting blog, dll.

Cara Efektif Mengatur Pekerjaan
2. Setelah selesai dibuat, jangan lupa cantumkan juga tanggal jatuh temponya. Contohnya, bayar tagihan listrik : tanggal 10, belanja bulanan : tanggal 7, posting blog setiap pukul 20.00 WIB, dan seterusnya.

3. Anda juga dapat memberi prioritas tugas mana yang harus diselesaikan secepatnya. Dan jangan lupa juga untuk mengetahui tugas mana yang barangkali memerlukan waktu lebih lama dibanding tugas yang lain.

4. Dengan mengetahui prioritas, mungkin Anda bisa mendahulukan mengerjakan tugas-tugas tersebut, satu tugas pada satu waktu. Dan sebaiknya anda tidak mengerjakan tugas didalam satu waktu dikarenakan ini dapat jadi tidak efektif serta dapat menjadikan anda stres saja.

5. Boleh juga anda memberi batasan waktu untuk menyelesaikan satu tugas tertentu. Contohnya, merampungkan posting blog najla-alliya.blogspot.com dalam kurun waktu satu jam.

6. Setelah mengerjakan tugas, tentunya tidak boleh dilupakan untuk beristirahat sesaat di antara tugas-tugas anda.

Demikian enam langkah efektif mengatur pekerjaan anda. Semoga dengan mengetahui gambaran umum cara mengelola waktu anda tersebut, anda sendiri bisa mengembangkan langkah ini dengan fleksibel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Efektif Mengatur Pekerjaan

0 comments:

Posting Komentar