Cara membersihkan lemari es

Cara membersihkan lemari es yang betul itu gimana, ya? Membersihkan kulkas ataulemari es dengan teratur itu sangat perlu supaya kualitas makanan dapat terjaga, senantiasa bersih, lemari es pun akan terurus.

Berikut ini sedikit tips cara membersihkan lemari es yang perlu Anda ketahui.

Interior
- Keluarkan semua makanan dan benda-benda seperti mangkuk, piring, dan sejenisnya dari didalam lemari es. Tempatkan makanan didalam freezer ke cooler portable. Umumnya barang-barang yang biasa disimpan didalam kulkas bagian bawah tak lagi rusak bila ditaruh di suhu ruangan optimal dua jam.

Cara membersihkan lemari es
Mmbersihkan Kulkas (detik.com)
- Bersihkan kotak es batu. Rendam didalam air hangat diisi sabun pencuci piring, lantas bersihkan layaknya biasa. Bersihkan juga area pembeku es.

- Bersihkan pintu, laci-laci, serta dinding sisi didalam kulkas. Lap bagian-bagian tersebut dengan larutan dua sdm baking soda serta satu gelas air hangat.

Eksterior
- Bila Anda mempunyai vacuum cleaner kecil, lakukan sedot debu di bagian bawah lemari es, di tempat tepian, sisi atas, serta seluruh dindingnya dengan menggunakan ujung vacuum cleaner yang berbentuk sikat.

- Lap dengan menggunakan bahan kain halus yang telah direndam didalam larutan sabun untuk membersihkan bagian dinding lemari es.

- Bila lemari es anda terbuat dari bahan stainless steel, Anda bisa memakai pembersih khusus, gosoklah untuk mendapatkan bodi lemari es Anda tampak lebih bercahaya.

Demikian tips cara membersihkan lemari es, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membersihkan lemari es

0 comments:

Posting Komentar