Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Mapsource, software handal untuk navigasi offline

Mapsoure adalah software yang menurut saya paling simpel untuk melihat peta, indonesia bahkan dunia.

Mapsource merupakan aplikasi navigasi secara offline. Jadi dengan software ini, Anda dapat menjelajah sebuah peta, mulai dari jalan, hotel, ATM, BANK, SPBU, dan banyak lagi.

Mapsource sebenarnya software bawaan GPS garmin, sehingga mapsource dapat juga berfungsi untuk menghubungkan dari GPS ke komputer.

Beberapa hal yang bisa dilakukan antara GPS dan komputer adalah mentransfer peta, track waypoint dari komputer ke gps, atau sebaliknya untuk mentransfer track dan waypoint dari gps ke komputer.

Namun demikian, software ini cukup handal untuk bernavigasi ria secara offline apalagi jika Anda memadukannya dengan GPS, dijamin gak bakalan tersesat deh perjalanan Anda.

Software ini bisa diunduh di www.garmin.com secara langsung di sini. Setelah mendapatkan software tersebut, silahkan instal di komputer Anda.

Setelah terinstal, tentu mapsource Anda akan memiliki tampilan standar. Artinya peta-peta, terutama peta indonesia yang ada di mapsource belum lengkap.

Mapsource software handal untuk navigasi offline
Tampilan Mapsource

Nah ada cara lainnya agar mapsource Anda memliki tampilan peta lebih detil, sehingga jalan-jalan kecil di tempat Anda pun akan tergambar dengan jelas.

Nantikan update pada postingan selanjutnya, ya!

Related : Mapsource, software handal untuk navigasi offline