Cara mudah transfer navigasi.net ke GPS

Mungkin bagi Anda yang belum mengerti caranya untuk transfer navigasi.net ke GPS itu gimana, tutorial yag akan saya sampaikan pada postingan kali ini semoga bisa memberi pencerahan :)

Karena sangat mudah sekali, ding ah...! nggak perlu ribet, kok!

Yup, pada post sebelumnya sudah pernah dibahas mengeai mapsource dan bagaimana caranya agar mapsource memiliki penampilan peta indonesia lebih detil.


Sebaiknya bagi yang belum mengetahui tentang mapsource, baca dulu artikel mapsource dan navigasi.net pada share yang kedua, karena cara untuk mentrasnfer navigasi.net ke GPS ini pastinya berkaitan dengan mapsource.

Ikan cucut ikan hiu, yuk lanjut !

Cara mudah transfer navigasi net ke GPS
Ternyata setelah otak-atik dan searching sana-searching sini, EUREKA..! Cara memindahkan peta yang detil seperti penampilan mapsource yang sudah diinstal aplikasi navgasi.net itu, sangat mudah, lho!

Rahasianya adalah pada file gmapsupp.img, ya file ini akan langsung ada di komputer Anda begitu Anda sudah meng-instal aplikasi navigasi.net.

Lalu caranya gimana?

Anda tinggal cari file tersebut, lalu copy paste ke card GPS.

File gmapsupp.img biasanya di temukan di C:\MyMaps\navigasi\gmapsupp.img. Jika tidak ditemukan di sana, coba saja di search lagi di window eksplorer, ya! Pasti ketemu deh!

Nah, biar mudah cara melakukannya, copot saja card external (micro SD) dari GPS, dan masukkan ke card reader aza, lalu konekkan ke komputer Anda.

Setelah itu copy file gmapsupp.img di komputer Anda (yang ada di C:\MyMaps\navigasi\gmapsupp.img), dan paste ke micro SD GPS Anda. 

Mudah, bukan? Oke, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mudah transfer navigasi.net ke GPS

0 comments:

Posting Komentar