Pusing Dengan Jerawat Kecil-Kecil Di Wajah Anda?

Pusing Dengan Jerawat Kecil-Kecil Di Wajah Anda? Kenali Dulu Penyebab Dan Cara Mengatasi Yang Tepat.

Hai para pembaca semua. Kali ini saya akan membagikan info mengenai cara mengatasi jerawat kecil-kecil di wajah.

Jerawat sangat identik dengan kawula remaja putri. Dan karena masih mempunyai sifat labil, remaja biasanya sangat bingung jika mendapati jerawat kecil-kecil di wajahnya dan akan selalu mencoba cara apapun untuk menghilangkannya.

Bahkan, produk-produk jenis apapun yang diiklankan sebagai obat jerawat pasti akan dicoba. Hal ini sebenarnya harus dihindari oleh seseorang yang sedang mengalami problem wajah berjerawat karena dengan mencoba produk-produk yang belum pasti justru bisa menimbulkan dampak negatif pada wajah.

Untuk mengatasi jerawat ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa penyebab jerawat muncul. Dengan mengetahuinya maka diharapkan pengentasan jerawat pun dilakukan dengan sesuai.

Penyebab Munculnya Jerawat Kecil-Kecil di Wajah

Banyak orang yang masih belum paham apa penyebab munculnya jerawat kecil-kecil di wajah. Isu yang muncul di masyarakat, jerawat selalu diidentikkan bahwa orang tersebut sedang jatuh cinta.
Pusing Dengan Jerawat Kecil-Kecil Di Wajah Anda
Tidak masuk akal sebenarnya, karena pada dasarnya jerawat muncul disebabkan adanya peningkatan hormon pada tubuh.

Utamanya pada wanita, pada saat haid jerawat kecil-kecil di wajah akan banyak muncul karena hormon tubuh bekerja sangat aktif. Selain dipicu oleh hormon, stress memikirkan sesuatu membuat produksi minyak pada wajah semakin tinggi dan akhirnya timbullah jerawat.

Pengaruh kosmetik yang tidak cocok untuk wajah juga berpotensi menimbulkan jerawat kecil-kecil di wajah anda. Memahami penyebab jerawat akan memudahkan penanganannya. Misalnya, anda berjerawat karena suka memakai kosmetik yang berlebihan maka sudah saatnya untuk tidak memakainya lagi.

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Tepat

Jerawat kecil-kecil di wajah selain dapat diatasi dengan meminimalisir penyebabnya, juga dapat diatasi dengan penggunaan sabun sulfur atau sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida.

Baiknya lagi jika anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk memastikan cara yang tepat bagi penanganan jerawat anda. Lakukan pula perawatan wajah secara teratur guna mencegah timbulnya jerawat secara berlebihan. Misalnya penggunaan masker mentimun atau bengkoang yang telah terbukti ampuh merawat kecantikan wajah.

Jangan terlalu stress juga memikirkan jerawat anda anda karena ada yang mengatakan bahwa jerawat dapat hilang sendiri tanpa harus disentuh atau diapa-apakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pusing Dengan Jerawat Kecil-Kecil Di Wajah Anda?

7 comments:

  1. sabun yang mengandung benzoyl-peroxida itu contohnya sabun apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, betul kata agan anonim, tks atas bantuan jwabnya gan... :D

      Hapus
  2. Kalau saya jerawatnya gede-gede banget, dan bekasnya sampai item-item gitu, gimana ya cara hilanginnya ? dan lagi terkadang malah banyak tumbuh jerawat di kepala atas bagian rambut, bisa diatasi gak yah gan ? saya risih jika banyak jerawat di rambut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...kalo itu saya kurang tahu nh caranya gan wafa...hehe. tp pasti ada cara mengatasinya. selalu ada jalan menuju roma :)

      Hapus
  3. wah ini gak salah masuk ane, kalau jarang mandi gak tumbuh jerawat gan, tapi kalau sering mandi pling enggak 2x sehari jerawat dikit2 tumbuh, itu kenapa gan......

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mungkin cocoknya agan jarangin mandi saja...:) hihi.. bcanda ka

      Hapus