Cara agar blog tidak bisa di ctrl+u

Cara agar blog tidak bisa di ctrl + U itu bagaimana? Suatu hari saya menemukan sebuah blog yang bisa di ctrl+U, tapi setelah di ctrl+U, blog tersebut tidak berisi konten-kontennya. Bukan maksud saya ingin meng-copas, melainkan saya hanya ingin tester saja terhadap blog yang isinya unik konten dan sangat seo tersebut.

Wah, bagus juga pikirku!

Cara agar blog tidak bisa di ctrl u
Lalu iseng-iseng googling, sya menemukan sebuah script untukt anti ctrl+U. Bahkan jika script ini dipasang, si blog tidak bisa di ctrl+U sama sekali.

Yang lebih asiknya, sebenarnya script ini kelanjutan dari postingan script anti copy paste. Jadi tinggal menambahkan saja tulisan/script onkeydown=’return false’ di sela-sela script anti copas yang telah ada. Nah script inilah yang sebenarnya berfungsi mematikan crtl+U, bahkan ctrl+A.

Jika digabungkan dengan script anti copas, lebih lengkapnya script ini adalah sebagai berikut.
<body ondragstart='return false' onselectstart='return false' onkeydown='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'>

Dengan tambahan tulisan onkeydown=’return false’, blog Anda nantinya tidak bisa di ctrl+U.

Memasangnya, jika menggunakan platform blogspot, bisa dipasang untuk menggantikan <body>. Kalau pada WP caranya, klik pada Appearance > Editor. Terus cari yang header.php. Nah penambahan script tersebut ada pada header.php, letakkan di bawah </head>.

Demikianlah caranya agar blog tidak bisa di ctrl+U. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara agar blog tidak bisa di ctrl+u

0 comments:

Posting Komentar