Cara Merawat Sakit Gigi dengan Mudah

Cara merawat sakit gigi dengan mudah | Post kali ini akan memberikan kepada Anda cara melakukan perawatan terhadap sakit gigi dan bahkan menghilangkan (sakit gigi) dalam waktu singkat tanpa menggunakan obat-obatan atau suplemen kimia.Untuk post serupa, sobat juga bisa melihat postingan mengenai cara mencegah kerusakan gigi.

Perawatan untuk penderita Sakit gigi

Untuk melakukan hal ini, poin-poin berikut yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:
    Cara merawat sakit gigi dengan mudah
  1. Makanan manis harus benar-benar dihindari . Ini akan membantu perkembangbiakan mikroorganisme di rongga mulut, tentu saja hal ini merupakann salah satu yang menyebabkan sakit gigi.
  2. Jangan mengkonsumsi cokelat dan makanan manis di malam hari. Partikel makanan tersebut akan berada di sela gigi bahkan jika Anda berpikir Anda telah disikat dengan benar.
  3. Makanan yang memiliki rasa pahit dan pedas biasanya baik untuk menjaga sakit gigi. Makanan ini dapat membunuh mikroorganisme yang menetap di rongga, tapi tentu saja tidak semua jenis makanan.
  4. Makanan yang memiliki kadar vitamin C, baik juga untuk gigi. Makanan sejenis amalaki, tomat, sayuran berdaun hijau dan buah jeruk harus disertakan dalam diet Anda.
  5. Kebersihan gigi adalah suatu keharusan. Anda harus berkumur setelah setiap kali makan dan juga melakukan flossing/benang sebelum tidur. Gunakan tusuk gigi untuk menghilangkan partikel makanan yang tertanam dari sela-sela gigi dan gigi berlubang .

Contoh Resep untuk Sakit gigi

Berikut contoh beberapa resep untuk mengatasi sakit gigi didasarkan pada penyebab sakit gigi ringan karena bakteri, sebab tentu saja banyak hal yang bisa mengakibatkan sakit gigi, misalnya karena kebiasaan gigi mengerat, dan lain sebagainya.

Cara Merawat Sakit Gigi dengan Mudah
Salah satu contoh obat yang sangat sederhana untuk meredakan sakit gigi adalah dengan mencampur beberapa bubuk lada dengan garam, dan menggosokkan campuran ini ke gigi. Lakukan hal ini setiap hari juga akan mencegah masalah sakit gigi serta gigi berlubang .

Campur sejumput lada ke dalam minyak cengkeh. Masukan minyak ini secara langsung ke dalam rongga untuk menghentikan sakit gig, untuk mengetahui lebih jauh silahkan bisa lihat referensi tentang minyak cengkeh di http://id.wikipedia.org/wiki/Minyak_cengkeh.

Siapkan pasta dari kulit jeruk berry dalam cuka . Terapkan ini pada gigi. Cara ini dapat mengurangi sakit gigi dan juga membantu dalam memperkuat gusi dalam jangka panjang.

Anda juga bisa menerapkan kompres es pada gigi dari luar, cara ini dapat meredakan rasa sakit setidaknya untuk sementara .
Mengunyah sayuran berdaun hijau juga merupakan cara yang baik untuk memecahkan masalah sakit gigi. Jika dilakukan setiap hari, maka cara ini dapat mencegah gigi berlubang di masa depan.

Demikian share singkat mengenai cara melakukan perawatan pada sakit gigi secara alami dan tradisional, namun tetap memiliki khasiat yang sangat ampuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Sakit Gigi dengan Mudah

0 comments:

Posting Komentar