Cara Saya Menjaga Khusyu, Iman dan Kedekatan Kepada Allah SWT

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memagari iman, diantaranya dengan cara rajin mendengarkan ceramah ustad/kiyahi, dekat dengan para ulama, dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat perlu dilakukan mengingat iman kita yang suka naik turun, kadang di atas kadang di bawah.

Alhamdulillah akhirnya saya menemukan cara untuk selalu balik lagi-balik lagi hati mendekat kepada-Nya.

Membaca Al Quran
Caranya yakni membaca Al-Qur'an dan maknanya (terjemahannya). Dengan membaca terjemahan Al-Qur'an Alhamdulillah kita akan semakin tahu isi, makna, dan kandungan Al-Qur'an itu bagaimana, sih?

Tentu saja hal ini dilakukan jangan sambil menafsir-nafsir atau mengira-ngira arti atau makna yang dikandungnya sesuai dengan keinginan dan kepentingan kita.

Membaca Al-qur'an dan maknanya mesti rutin dilakukan, walaupun sedikit-sedikit, hanya beberapa ayat per hari. Setidaknya hal ini akan semakin membuat hati dan pikiran kita terbuka. Yang terpenting adalah semoga Allah memberikan hidayah kepada kita. Amin.

Dan bahkan siapa yang suka baca Al-Qur'an, dia akan datang memberi syafa'at pada hari kiamat.

“Abu Umamah Al Bahily radhiyallahu ‘anhu berkata: “Aku telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).

Baca juga, Download Juz Amma Belajar Membaca Alquran dengan Baik dan Benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Saya Menjaga Khusyu, Iman dan Kedekatan Kepada Allah SWT

0 comments:

Posting Komentar