5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Insomnia

Ada banyak obat dan cara untuk mengatasi insomnia, dan ada banyak pula ‘obat insomnia’ dengan bahan alami yang meliputi konsumsi makanan spesifik.

Berikut ini 5 jenis makanan dan minuman alami untuk mengatasi insomnia.

1. Susu

Susu memiliki kandungan kalsium yang dapat berkhasiat menenangkan. Segelas susu, hangat atau dingin, disarankan dikonsumsi menjelang tidur untuk mereka yang menderita insomnia. .

Susu juga memiliki kandungan triptofan, neurotransmitter yang dapat membantu merelaksasikan otot.

5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Insomnia
2. Pisang

Buah pisang juga memiliki kandungan triptofan yang disebut prekursor alami untuk serotonin. Disamping itu, pisang juga memiliki kandungan kalium, natrium serta magnesium yang juga mempunyai sifat menenangkan.

3. Gandum

Gandum dapat membantu anda cepat tidur. Gandum memiliki kandungan protein yang kaya. Gandum juga dapat menenangkan saraf karena kandungan mineral kalsium serta magnesium. Mengkonsumsi gandum bisa mengakibatkan relaksasi serta mempercepat tidur.

4. Kacang pikan

Kacang pikan merupakan makanan ringan yang dapat menolong mengobati insomnia. Kandungan vit. b, terutama vit. b6, yaitu kunci untuk menenangkan sistem saraf yang terlampau aktif.

Selain itu, kacang pikan juga memiliki kandungan piridoksin yang membuahkan serotonin, yang bisa menghasilkan melatonin. Kita tahu, melatonin dikenal sebagai “hormon tidur ”.

5. Seledri

Seledri memiliki kandungan zat yang menenangkan, hingga menghimpit saraf untuk berikan isyarat supaya segera tidur. Mengkonsumsi seledri bisa membuat anda mengantuk.

Demikian lima jenis makanan untuk mengatasi insomnia. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Insomnia

0 comments:

Posting Komentar