Bagaimana caranya ya meningkatkan daya ingat?

Banyak metoda dan cara untuk meningkatkan daya ingat otak. Dari mulai cara yang alami hingga cara-cara yang tidak menyehatkan.

Berikut ini saya ingin berbagi tips dengan anda metode alami untuk menambah daya ingat atau memori otak Anda :

1. Mengonsumsi makanan yang baik untuk otak

Banyak jenis makanan dan minuman yang baik untuk otak, salah satunya adalah kafein yang dikandung  teh hitam atau teh hijau, bisa menolong merangsang memori.

Disamping itu, sebuah penelitian memperlihatkan bawa procyanidins yang terkandung didalam dark chocolate bisa berperan untuk meningkatkan daya ingat dengan cara menambah sirkulasi otak saat melawan inflamasi serta oksidasi.

Bagaimana caranya ya meningkatkan daya ingat
Beberapa zat berkhasiat asam lemak omega-3, seperti yang terdapat pada biji rami, kacang kedelai, minyak canola serta minyak kenari dapat membantu kesehatan otak.

Makanan yang berguna untuk sistem saraf pusat yaitu makanan yang memiliki kandungan vit. serta antioksidan yang tinggi layaknya sayuran hijau, buah, kacang-kacangan, serta minyak nabati.

Jauhi lemak jemu ( saturated fat ) serta lemak trans yang diantaranya ditemukan didalam margarin. Untuk stamina mental, pastikan karbohidrat kompleks layaknya makanan yang terbuat dari gandum utuh serta beras merah.

2. Olahraga dan tidur teratur

Olahraga ringan seperti jalan kaki atau bersepeda yang dilakukan sekitar 30 menit tiap-tiap hari dapat menolong pengeluaran hormon stres cortisol yang membunuh beberapa sel otak.

Olahraga juga dapat bermanfaat untuk menambah suplai darah ke otak hingga memasok semakin banyak nutrisi serta oksigen untuk menambah manfaat otak

Olahraga cukup dan teratur juga bisa bikin tidur lebih nyenyak. Kualitas tidur yang baik dapat menolong mengoptimalkan manfaat otak.

3. Latihan mental serta neurobics

Beberapa permainan yang terdengar sepele seperti teka-teki silang, sudoku, serta games atau permainan berpikir yang lain, dapat menolong menjaga kekuatan kognitif.

4. Relaksasi serta bersosialisasi

Bersosialisasi melalui hubungan sosial dengan "banyak orang" bisa merangsang otak. Hubungan positif misalnya dengan saling beri dukungan sesama anggota keluarga dapat melindungi tingkat stres terus rendah hingga menghindar produksi hormon cortisol yang berlebih. Dan hal ini baik untuk mningkatkan daya ingat otak Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana caranya ya meningkatkan daya ingat?

0 comments:

Posting Komentar