Hati-hati, Jus Ternyata Berbahaya

Judulnya terkesan mempropokasi. Tapi tidak apalah, setidaknya judul ini terbukti telah membawa Anda memaksa untuk membaca artikel ini. :)

Tadinya artikel ini mau saya kasih judul cara membut jus yang menyehatkan. Tapi kurang gimanaaa githu! BTW Memangnya jus ada ya yang tidak menyehatkan? Bukan ada lagi, kebanyakan jus buah yang Anda beli ada kemugkinan tidak menyehatkan?

Lho, kan terbuat dari buah, masa sih tidak sehat?

Yup, sebenarnya bukannya tidak sehat, melainkan campuran terhadap jus yang dibuatlah yang menjadikan jus tersebut menjadi tidak menyehatkan.

Campuran penambahan gula dan susu, bahkan boleh jadi coklat justru bisa membuat jus yang Anda konsumsi bebahaya bagi kesehatan.

Hati-hati Minum Jus Ternyata Berbahaya
Minum Jus (Pic: health.liputan6.com)

Katanya di TV (karena informasi ini memang saya dapatkan setelah barusan nonton acara di Trans7), inilah (penambahan gula pada jus) yang justru bisa menyebabkan gula darah meningkat. Dan itulah mengapa Indonesia termasuk salah satu yang memiliki jumlah penderita diabetes terbesar di dunia.

Katanya lagi di TV, konsumsi maksimal per hari pria dalam mengkonsumsi gula adalah setara dengan 14 sdm gula putih, sedangkan wanita hanya boleh mengkonsumsi paling maksimal 10 sdm perhari.

Bayangkan saja, buahnya itu sendiri sudah mengandung gula, apalagi ditambah dengan susu. Belum lagi karbohidrat dari nasi yang anda makan tiga kali sehari, dan bagi Anda yang suka minum teh manis atau kopi, semua itu turut serta memberikan kontribusi terhadap asupan gula ke dalam tubuh.

Nah, lalu bagaimana cara membuat jus yang sehat? Ya tanpa tambahan gula dan susu dong!

Tentu Anda berpikir itu tidak akan enak. "Siapa bilang?" Cara membuat jus berikut ni mungkin bisa mematahkan persepsi Anda yang salah terhadap jus tanpa tambahan gula dan susu.

Jus ini dinamakan jus SANAPI, artinya jus yang terbuat dari sawi + nanas + pisang. Oke, sediakan bahan-bahan buah dan sayuran tersebut ya!

Selanjutnya potong-potong buah dan sayuran sawi tersebut dalam ukuran kecil agar mudah dijus. Yang perlu diingat adalah pada bahan sawi, yakni gunakan saja pangkal daun atau batangnya. Jadi jangan bagian daunnya.

Next, campur semua bahan dengan memasukkannya ke dalam blender. Udah gitu, jadi deh jus siap minum yang menyehatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-hati, Jus Ternyata Berbahaya

0 comments:

Posting Komentar