Inilah makanan yang bisa menghindari pikun

Terkadang Anda pernah merasakan lupa menaruh sesuatu, "eh tadi ditaruh dimana, ya?" Atau mungkin anda pernah lupa dengan jadwal hari ini akan pergi piknik dengan keluarga.

Contoh kecil tersebut barangkali sering Anda alami.

Namun bila hal ini terjadi secara berulangkali dalam sehari, sebaiknya Anda mulai waspada. Boleh jadi Anda telah mulai mengalami penurunan konsentrasi, sehingga Anda mudah sekali mengalami lupa.

Tanda-tanda tersebut memanglah sering dihadapi pada periode umur produktif. Beberapa hal berikut bisa  menjadi penyebab Anda mudah lupa, diantaranya pola hidup yang kurang teratur layaknya tidur sampai larut malam, makan makanan yang kurang baik untuk kesehatan, serta merokok adalah beberapa hal yang bisa berisiko menyebabkan penyakit lupa.

Lupa pelupa pikun
So, hiduplah secara lebih seimbang, yakni istirahat yang cukup dan teratur, mengonsumsi makanan bernutrisi dan bergizi. Hal itu merupakan salah satu solusi untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit lupa.

Cara yang lainnya yang bisa menghindari penyakit lupa yaitu dengan mengkonsumsi sayuran hijau, salah satunya yaitu bayam.

Sayuran bayam mengadung folat yang amat baik untuk mendukung kinerja otak. Kandungan gizinya juga bisa menolong anda supaya tidak cepat lemas serta senantiasa fit.

Bayam juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa menolong mencegah radikal bebas serta memelihara beberapa sel tubuh. Mengkonsumsi bayam bukan sekedar sehat, namun juga bisa membuat Anda bisa lebih konsentrasi serta produktif.

Bayam dapat diolah secara mudah misalnya dimasak dijadikan sayuran bening bayam, atau direbus. Bayam, yang baik untuk mengatasi anemia ini, juga biasa dipakai sebagai menu pelengkap makan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah makanan yang bisa menghindari pikun

0 comments:

Posting Komentar